Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Meriahkan Manado Fiesta 2017, 3 'Elang Manado' Akan Terbang di Atas Karnaval

Manado, detiKawanua.com - Salah satu yang menarik dari Manado Fiesta 2017, iven spektakuler yang dipersembahkan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE (GSVL-Mor), akan adanya "Elang Manado" pemberani yang akan terbang rendah tepat di atas barisan parade pawai Manado Fiesta pada Sabtu (02/09) nanti.

3 orang pemberani yakni Frangky Kowaas, Hendrianto Sutanto, dan Hanny Kandou, akan menghibur peserta karnaval serta ribuan turis domestik dan mancanegara yang menghadiri kegiatan berskala internasional yang digelar selama 10 hari, 1 - 10 September 2017 nanti.

"Kami bertiga dari Kawanua Paragliding Club dipastikan akan turut memeriahkan Parade Manado Fiesta pada tanggal 2 September nanti dengan menerbangkan Power Paragliding atau Paramotor dan Paratrike. Kami akan terbang rendah tepat di atas barisan parade, berputar menyusuri pantai dari titik Start hingga Finish," beber Hanny Kandou, satu dari tiga pilot yang akan terbang ke PojokSulut, Jumat (25/08) lalu.

Ketiganya direncanakan akan take off dari kawasan Megamas Manado. "Semoga di hari H nanti cuaca baik dan tidak gerimis, agar kami bisa ikut menambah kehebohan parade Fisco nanti," harap salah satu fotographer terbaik yang dimiliki Indonesia ini.

Menurut Hanny, skenario terbang pun sudah dipersiapkan dengan matang, dengan memperhitungkan arah angin dan cuaca pada waktu hari pelaksanaan. "Saat ujung rombongan sudah di seputaran Mantos, kami akan takeoff dan berputar-putar di atas barisan parade pawai," beber Hanny lagi.

Acara parade pawai Karnaval Manado Fiesta ini sendiri akan mengambil titik start di ujung Boulevard 2, tepatnya di kelurahan Sindulang dan akan menyusuri jalan Boulevard menuju titik Finish di GodBless Park Boulevard. "Penerbangan ini merupakan penghormatan kepada Walikota Manado dan Wakil Walikota yang mencetuskan ide luar biasa, Manado Fiesta," kunci Hanny.

Diketahui, Paramotor dan Paratrike adalah salah satu cabang olahraga dirgantara yang aman. Paramotor tidak jauh dengan paralayang, hanya saja paramotor menggunakan motor atau mesin dan baling-baling untuk menerbangkan paramotor tersebut, serta menggunakan bahan bakar bensin ataupun pertamax seperti halnya motor pada umumnya.

Paratrike merupakan salah satu jenis dari paralayang yang sudah mengalami perubahan modifikasi pada bagian bentuk dari paratrike. Pembuatan paratrike untuk membantu orang-orang yang mempunyai hobi terjun payung dan paramotor akan tetapi bagi orang yang sudah tidak mampu atau cacat kaki untuk mengangkat dan menggendong mesin paratrike. 

Kedua olahraga para pemberani ini tidak jauh berbeda, karena perbedaannya hanya pada rangka dan frame akan tetapi paramotor dan paratrike sama-sama menggunakan mesin dan propeller untuk membantu menerbangkannya saat mendarat dan akan terbang.

Kurun setahun terakhir, kedua olahraga ekstrim ini mulai digandrungi masyarakat Kota Manado. Olahraga yang berada di bawah naungan Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI), yang diwadahi oleh Federasi  Aero Sport Indonesia (FASI), memadukan petualangan dan wisata, karena dapat menjelajah dan berpetualang dengan menggunakan paramotor. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 27 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Meriahkan Manado Fiesta 2017, 3 'Elang Manado' Akan Terbang di Atas Karnaval"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional