Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Meriahkan HUT RI, Diknas Boltim Gelar Berbagai Cabang Lomba

Kabid Dikdas Diknas Boltim, Sutjipto Mamonto.

Boltim, detiKawanua.com - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 pada 17 Agustus nanti, Dinas pendidikan (Diknas) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menggelar berbagai kegiatan lomba demi memeriahkan HUT RI.

Seperti dikatakan Kepala Diknas Boltim, melalui Kepala bidang (Kabid) Pendidikan dasar (Dikdas) Sutjipto Mamonto S.pd bahwa, menjelang HUT RI pada 17 Agustus pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan lomba.

"Ya, Diknas ikut memeriahkan HUT RI ke 72 ini dengan sejumlah kegiatan diantaranya, bintang vokalia antar kepala-kepala sekolah tingkat SD dan SMP. puduan suara, lomba volly ball antar cabang Dinas," jelasnya, saat disambangi diruang kerjanya.

Tak hanya itu, Sutjipto menambahkan, ada lari marathon dengan jarak sekitar 5 kilo dimulai (start-), dari lapangan desa Togid menuju jalan lingkar jalur dua, dan finishnya di lapangan Pondabo Tutuyan untuk tingkat SMP.

"Kalau lomba gerak jalan, lomba drum band untuk SD SMP. juga ada pawai obor pada malam tanggal 17, masing-masing sekolah mengirim 10 siswa laki dan 10 siswi perempuan SD SMP," terang Dia, kepada awak media.

Saya berharap, antusiasnya untuk dapat terlibat dalam mengikuti kegiatan memeriahkan HUT RI ini. kepada kepala-kepala sekolah SD maupun SMP yang tidak ikut dalam kegiatan tersebut, maka akan mendapat denda senilai tiga jutaan rupiah yang nantinya, uang denda dimaksud, akan diberikan kepada para pemenang lomba.

"Saya harap antusiasnya, untuk ikut serta dalam kegiatan lomba guna memeriahkan HUT RI. sebab, jika terdapat kepala-kepala sekolah SD dan SMP tidak ikut kegiatan lomba, nantinya bakal mendapat sanksi atau denda. Untuk seluruh kegiatan lomba di Diknas Boltim, dipusatkan di lapangan desa Togid," imbau Sutjipto, Selasa (8/08) siang tadi.

Diketahui Sekolah Dasar (SD) di Boltim, ada 56 sekolah. sedangkan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdapat 20 sekolah. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Meriahkan HUT RI, Diknas Boltim Gelar Berbagai Cabang Lomba"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional