Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Menuju Raimuna Nasional di Cibubur, Gumalangit Lepas Kontingen Pramuka Boltim

Gumalangit saat lepas kontingen pramuka Boltim ke Raimuna Nasional di Cibubur.


Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Boltim untuk mengikuti perhelatan akbar Pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia Raimuna Nasional ke-11 Tahun 2017 Cibubur, Kamis (10/8),  bertempat Kantor Bupati Boltim. pelepasan kontingen tersebut, ditandai dengan penyerahan bendera secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Gumalangit.



Dalam sambutannya, Wabup menghimbau kepada kontingen bahwa rasa bangga harus ditanamkan dalam diri masing-masing peserta kontingen, yang akan diberangkatkan menuju Raimuna, karena telah menjadi perwakilan terbaik guna membawa nama Boltim di ajang berskala nasional.

"Ini menjadi kebanggaan karena, dari ribuan siswa yang ada di Boltim, hanya 16 orang ini yang terpilih mewakili Boltim untuk bisa bersama-sama dengan peserta lainnya di Cibubur," katanya, Kams (10/08) siang tadi.



Gumalangit yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Boltim, berpesan kepada seluruh kontingen untuk terus menjaga kondisi kesehatan dan semangat guna memberikan yang terbaik bagi Boltim nantinya

"Jaga kebersamaan, dan jaga nama baik daerah. semoga kalian menjadi penerus generasi yang akan membangun kabupaten Boltim kedepan," pesan Gumalangit.



Terinformasi, Raimuna Nasional yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017, akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan akan diikuti 15.000 peserta dari 34 provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Menuju Raimuna Nasional di Cibubur, Gumalangit Lepas Kontingen Pramuka Boltim"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional