Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Manalip : Pramuka Dituntut Tampil Berjati Diri, Kreatif, Inovatif dan Unggul

Upacara Hut Pramuka di Talaud.

Talaud, detiKawanua.com - Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan atau aktifitas generasi muda, sebagai tunas muda harapan bangsa. Pramuka adalah garda terdepan dalam pembentukan karakter kaum muda yang mempunyai tugas dan peran sebagai pelopor pembangunan dan penerus cita - cita bangsa.  

Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip yang dibacakan Camat Melonguane, Onny Maliatja pada upacara hari pramuka di Tribun Lapangan Sangkudiman Melonguane dihadapan para peserta upacara yang terdiri dari anggota pramuka tingkat siaga hingga pandega, pembina, guru - guru, pemerintah kecamatan, kelurahan, desa, dan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKL) asal Politeknik Nusa Utara. 
Upacara tersebut sebenarnya akan dilaksanakan di lapangan Sangkudiman, tetap karena cuaca saat itu sedang tak bersahabat ditandai turunnya hujan, sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan di lapangan tersebut.

"Di dalam menghadapi berbagai tantangan di era modernisasi saat ini. Gerakan pramuka dituntut untuk selalu tampil dengan jati diri yang kreatif, inovatif dan unggul dalam menghadapi segala persoalan hidup generasi muda. Ada begitu banyak  generasi muda yang terjerumus dengan persoalan melanggar hukum, seperti kenakalan remaja, narkoba, pergaulan bebas, tawurana antar pelajar dan lain sebagainya. Namun berdasarkan data dan pengamatan Saya (Bupati-red), persoalan tersebut masih dapat terkendali," ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Camat, Senin(14/8).
Kakak - Kakak Pembina diharapkan memberikan perhatian khusus dan lebih mengaktifkan diri dalam pembinaan kepramukaan. Manalip juga  berpesan dan memotivasi untuk senantiasa memberikan bimbingan pada berbagai program kegiatan kepramukaan yang juga adalah mitra kerja pemerintah, meliputi pembinaan organisasi, penyuluhan, perlindungan, pendidikan, kepribadian, mental, emosional, cinta tanah air dan bangsa.

"Kepada kakak- kakak pembina, pelatih, pimpinan gugus depan kiranya selalu menyadari, bahwa tanggung jawab dan kewajiban saudara adalah mengawasi dan membina pramuka agar selalu tampil dengan jati diri sebagai seorang pamong pramuka yang menjiwai Tri Setya dan Dasa Dharma Pramuka," pesan Manalip.

Ia menambahkan, momentum hari ulang tahun gerakan kepanduan ini dimaknai untuk menjadi pedoman dan motivasi kebersamaan dan kekeluargaan diantara pengurus dan anggota pramuka di kabupaten kepulauan Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Manalip : Pramuka Dituntut Tampil Berjati Diri, Kreatif, Inovatif dan Unggul"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional