Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Manado Terima Penghargaan 'Kota Terbaik dalam Kemudahan Perizinan Perumahan'

Wawali Mor usai menerima penghargaan dari Kementerian PUPR.

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-MOR), kembali menorehkan prestasi.

Kali ini, melalui regulasi yang memberikan kemudahan bagi warga Manado dalam mendapatkan izin membangun perumahan, Pemkot Manado dianugerahi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai 'Kota Terbaik dalam Memberikan Kemudahan Perizinan Pembangunan Perumahan bagi Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah'.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono kepada Wawali Mor Bastiaan di gedung Jakarta Convention Center, Jumat (11/08), dalam acara pembukaan Indonesia Properti Expo 2017 yang bertema ‘Rumah Layak Huni Menuju Masyarakat Sejahtera’ dalam rangka Hari Perumahan Nasional 2017 yang jatuh setiap tanggal 25 Agustus.

Dalam sambutannya mewakili Walikota GSVL, Wawali Mor mengaku bangga dan senang dengan pencapaian tersebut. Dirinya atas nama pemerintah dan warga Kota Manado, menyampaikan terima kasih atas kerja sama  dengan instansi tekait sehingga bisa mendapatkan penghargaan dan kepercayaan dari Kementerian PUPR.

"Penghargaan ini hanya diberikan kepada tiga provinsi, tiga kabupaten dan tiga kota se-Indonesia. Kemudahan pelayanan perizinan yang dimaksud ialah Pemkot Manado mampu mengeluarkan izin perumahan dalam waktu tiga hari. Sehingga, dengan dasar itu, masuk nominasi kota terbaik dari tiga kota se-Indonesia dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan," jelas Wawali Mor.

Atas capaian ini, Mor menargetkan ke depan untuk pengurusan perizinan akan lebih cepat dari 3 hari. "Masih dengan semangat yang sama, ke depan kita targetkan akan lebih cepat dari tiga hari," ujarnya.
Dalam acara ini turut hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, karena Provinsi Sulut juga diganjar dengan penghargaan yang sama dari Kementerian PUPR RI. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 12 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Manado Terima Penghargaan 'Kota Terbaik dalam Kemudahan Perizinan Perumahan'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional