Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

LKP dan Unsrat Teken MoU, 20 Mahasiswa Terima Beasiswa 4 Jt

Manado, detiKawanua.com - Lembaga Karya Pokphand (LKP) pada Rabu (30/08) telah melakukan penandatanganan MoU bersama Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, melalui Mr Peraphon Prayooravong (perwakilan LKP pusat) dan Rektor Unsrat, Prof Ellen J Kumaat. Adapun tujuan dari MoU tersebut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Bentuk kerjasama ini meliput dua hal yakni, dibidang pendidikan, penelitian, pengkajian dan pengabdian kepada masyarakat. Yang kedua adalah, memberikan bantuan kepada para mahasiswa yang berprestasi dan secara finansial layak dibantu (masing-masing mahasiswa sebesar Rp 4 Juta/semester)," terang General Manager PT Charoen Pokphand Indonesia, Rey Tumundo.

Adapun kali Unsrat kata Tumundo merupakan universitas ke-11 yang menerima bantuan dari perusahaaan Charoen yang membawahi LKP tersebut.

"LKP ini telah memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya dari PAUD, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi sejak tahun 1984 dan jumlah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa sebanyak 20 orang. Unsrat menjadi ke-11 selain IPB, UNSOED, UGM, UB, UNAIR, UNUP dan UNHAS," ungkapnya, sembari mengharapkan dari kerjasama ini bisa berkelanjutan, teratur serta semangat yang kuat untuk saling menjaga hubungan yang dilaksanakan secara maksimal dalam mengembangkan Indonesia khususnya pada Indonesia Timur yang juga pada umumnya untuk kemajuan sektor peternakan di Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara itu melalui Rektor Unsrat Manado, Prof Ellen J Kumaat dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama tersebut harus menguntungkan kedua belah pihak termasuk Universitas Sam Ratulangi dan LKP.

"Dalam hal memberikan beasiswa di tahap awal ini sebanyak 20 mahasiswa per semester dan di utamakan yang berasal dari Fakultas Peternakan.

Manfaatkanlah sebesar-besarnya dalam rangka Universitas Sam Ratulangi yang sudah BLU, dengan adanya BLU tidak akan mubasir kerjasama ini," kata Kumaat.
Dirinya juga berharap kerjasama ini membawa dampak yang positif buat Universitas Sam Ratulangi.

"Penyaluran bantuan di bidang sosial dan kemanusiaan serta di bidang pendidikan, penelitian, serta merupakan pengabdian kepada masyarakat," tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya, LKP Wilayah Timur, Christian Tiono dan Charles Lodwijk Kaunang (bagian kerjasama operasional).
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Agustus 2017 ,

0 komentar for "LKP dan Unsrat Teken MoU, 20 Mahasiswa Terima Beasiswa 4 Jt"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional