Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lama Tabiar, Jalan Desa Radey - Tawaang Raya Butuh Sentuhan Pemkab MINSEL




MINSEL , detikawanua.com – Melihat Semakin rusak jalan dan terkesan terus di cuekin akhirnya Warga Desa Radey Kecamatan Tenga menyeruhkan dan meminta Pemkab Minsel melalui Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) untuk segera melanjutkan pembangunan jalan Kabupaten lingkar Desa Tawaang Raya ke Desa Radey sepanjang kurang lebih 350m, Pasalnya warga kedua kampung tersebut enggan menggunakan jalan tersebut karna kondisinya rusak parah, padahal jalan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan kedua Desa tersebut

Menurut Hukum Tua desa Radey Hartje Ransulangi, ketika di temui
Awak media di kediamannya Selasa (01/08/17) mengatakan, pihaknya sudah sering menyampaikan keluhan masyarakat ini kepada pemerintah yang dalam hal ini dinas PU, namun hingga saat ini belum ada respon soal kelanjutan pekerjaan jalan lingkar tersebut.

“Sudah sering saya sampaikan ke Dinas PU Minsel dan meminta segera dilanjutkan pembangunan jalan lingkar Radey-Tawaang namun belum ada tindak lanjutnya. Padahal jalan ini merupakan akses penting yang menghubungkan desa Randey dan Tawaang.”Tukas Ransulangi.

Di jelaskan Ransulangi bahwa kondisi jalan Radey-Tawaang memang sudah diaspal atau di hotmix sekitar tahun 2015 lalu, namun kelanjutan pekerjaannya hingga pertengan tahun 2017 ini belum juga ada kejelasan nya, apakah tidak dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini sehingga belum dilanjutkan, kami juga tidak tahu dan belum ada penjelasan dari pihak terkait.

Terpantau media ini, Drainase sisi kiri dan kanan jalan sudah mulai di benahi dengan kebijakan hukumtua Desa Radey Hartje Ransulangi dan memakai alat berat bahkan memakai biaya pribadi serta swadaya masyarakat.

“Akses jalan ini sangat dibutuhkan untuk memperlancar perekonomian dikedua desa ini. Makanya sebagai pemerintah Desa serta segenap warga masyarakat berupaya agar jalan kabupaten yang menghubungkan kedua desa ini bisa segerah di benahi pihak terkait.”Jelas Ransukebian

Sebelumnya dari informasi masyarakat Jalan yang menghubungkan Desa Tawaang Raya dan Desa Radey sudah perna di tenderkan bahkan semasa kepala dinas PU yang lama sudah perna keluar anggaran untuk jalan tersebut tapi tidak kunjung di Buat.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 03 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Lama Tabiar, Jalan Desa Radey - Tawaang Raya Butuh Sentuhan Pemkab MINSEL"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional