Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kunjungi Para Pasien, OD-SK Suport Fasilitas Kesehatan RSUD Noongan

Minahasa, detiKawanua.com - Agenda kunjungan kerja dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur, Steven Kandouw ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan Kabupaten Minahasa pada Senin (28/08) dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan sejumlah fasilitas baru itu, oleh Wagub tidak hanya sebagai seremonial saja namun disisi lain dirinya (Wagub,red) mendatangi langsung para pasien rawat inap di RS tersebut sekaligus melakukan percakapan sambil mendengarkan 'curhat' para pasien seperti halnya pasien seorang anak perempuan usia delapan tahun asal kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa yang sempat bercanda tawa sambil tersenyum kepada orang nomor dua Sulut itu.
"Anak itu tersenyum, padahal selama dirawat sudah lama tidak senyum, tapi pas diajak bercanda oleh pak Wagub si ade malah tersenyum," tutur salah satu anggota keluarga sembari menitipkan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulut.

Adapun sebelumnya Wagub Kandouw dalam sambutan di kegiatan RSUD Noongan itu mengatakan bahwa, hal ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) bersama dirinya (OD-SK) dalam membangun sektor pelayanan kesehatan bagi warga Sulawesi Utara.

"Ini merupakan Road Map dan kerja keras Pak Gubernur, dengan keinginan sektor kesehatan betul-betul mumpuni, apalagi RSUD Noongan meruapakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulut selain RS Ratumbuysang," ungkap Wagub.

"Tahun ini anggarannya 30 Miliar, untuk itu selain bangunan Sumber Daya Manusia (SDM) RS akan kami tingkatkan, mulai dari tenaga dokter hingga perawat dan administrasi, karena target operasi mencakup beberapa wilayah, seperti Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara hingga Minahasa Selatan bagian atas", tambahnya.

Turut mendampingi Wagub Sulut diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Debie Kalalo bersama Kepala RSUD Noongan, Enrico Rawung. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Kunjungi Para Pasien, OD-SK Suport Fasilitas Kesehatan RSUD Noongan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional