Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kunci Sukses SMP N Lirung Catat Rekor MURI di Pulau Sara'a, Ini Tanggapan Bupati SWM

Bupati Talaud SWM saat menerima Rekor Muri.

Talaud, detiKawanua.com - SMP N 1 Lirung Sabtu (29/7) pekan kemarin, di Pulau Sara'a berkumpul bersama dengan seluruh masyarakat Pulau Salibabu melaksanakan kegiatan bakarbikan terpanjang yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM), Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME, Anggota Dekab Talaud Denny R. Marthin, Pejabat Eselon II, III dan IV, Pimpinan Badan/ Lembaga Vertikal dan Camat Lirung dan Jajarannya.

Dalam kegiatan ini, SMP N 1 Lirung mencatatkan namanya di daftar Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang terpecahkan dalam momentum perayaan hari ulang tahun ke-60 yang jatuh tepat pada Selasa (01/08) hari ini sekaligus reuni alumni SMP Negeri 1 Lirung.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam hajatan yang mengusung tema ‘Cinta Lautku, Cinta Bahariku’ di antaranya Gerakan Bakar dan Makan Sejuta Ikan, Transplantasi Karang (Penanaman terumbu karang), Dayung, Lomba Pambut Hias, Lomba Memancing serta Penangkaran Ketang Kenari.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan peran serta dari semua pihak dalam suksesnya kegiatan ini dengan mendatangkan MURI ke Talaud yang kemudian juga dilaksanakan di Pulau Sara'a yang merupakan destinasi wisata yang sementara di kembangkan Pemkab Talaud.

"Perdana di Talaud, SMP N 1 Lirung mencatat sejarah hebat dalam Rekor MURI. Ini tidak akan dilupakan oleh seluruh masyarakat apalagi Alumni Sekolah tersebut. Saya sangat bangga dengan yang sudah dilakukan oleh Sekolah ini dan tentunya juga tamu - tamu yang datang dapat menikmati kegiatan ini dan menyaksikan secara langsung kegiatan yang berlabel Nasional ini. Salut dan bangga kepada SMP N 1 Lirung," ujar Bupati SWM.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Lirung Dra. Adriana N Maalua MPd mengungkapkan, suksesnya hajatan ini, termasuk pemecahan rekor MURI, tidak lepas dari peran semua pihak.

"Terima kasih buat para alumni, pemerintah daerah, orang tua serta masyarakat yang sudah mendukung acara ini," ungkapnya di hadapan Tim MURI.

Ditempat yang sama, salah satu alumni, Ir. Adolf Binilang ME menyarankan agar kegiatan serupa terus dilestarikan bahkan dijadikan agenda tahunan di sekolah. dengan kegiatan ini akan semakin memotivasi para generasi penerus untuk terus berkarya menuntut ilmu serta mengembangkan rasa cinta terhadap laut.

"Bila perlu jangan hanya SMPN 1 Lirung yang mebuat acara demikian, sekolah lain juga kiranya bisa menggelar kegiatan serupa," kata Binilang. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 01 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Kunci Sukses SMP N Lirung Catat Rekor MURI di Pulau Sara'a, Ini Tanggapan Bupati SWM"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional