Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kukuhkan KSMM, Bupati JWS Berjanji Bakal Suport Pelaksanaan MTQ ke 27 d Minahasa

Pengukuhan Pengurus KSMM oleh Bupati Minahasa, JWS.

Minahasa, detiKawanua.com - Tatap muka dan silaturahmi Bupati Minahasa Drs. Jantje W Sajow, (JWS), bersama pimpinan dan tokoh-tokoh umat islam Kabupaten Minahasa, digelar Selasa (01/08) di Sumaro Endo, Remboken. 

Tatap muka tersebut dihadiri Camat Remboken, Pimpinan Muhamadyah Kabupaten Minahasa, para Imam, danramil, Kapolsek, Pimpinan NU, serta seluruh umat muslim, anggota dewan Provinsi Sulut Jein Mumek, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh ulama. 

Acara di awali dengan pengukuhan pengurus Komunitas Suara Muslim Minahasa (KSMM) yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa JWS. Sambutan mewakili umat islam kabupaten Minahasa Hi. Syahfarudin, sekaligus ketua LPTQ dan wakil ketua NU Minahasa.

Dalam sambutannya, Syahfarudin yang mewakili NU Minahasa dan seluruh organisasi dan seluruh umat islam mengucapkan banyak terima Kasih kepada Bupati Minahasa, dan pada tahun depan Minahasa akan menjadi tuan rumah MTQ ke-27 2018, Iven besar ini adalah iven yg sangat baik bagi kabupaten minahasa.

"Kami mewakili seluruh umat muslim yang ada di kabupaten minahasa mengucapkan terima Kasih kepada bupati minahasa yg telah memberikan bantuan-bantuan untuk masjid-mesjid yg ada di minahasa," ujarnya.

Sementara itu, Bupati JWS dalam sambutanny mengatakan, sangat senang karna walaupun berbeda Agama tetapi tetap menjaga kebersamaan antar umat beragama di daerah kabupaten Minahasa yang sangat di cintai ini.

"Untuk itu mari kita jaga kebersamaan di daerah Kabupaten Minahasa ini sehingga," katanya seraya berterima Kasih kepada seluruh umat muslim di minahasa karena selama menjabat Bupati Minahasa seluruh umat muslim selalu mendoakan, mendukung dan mensuport dirinya.

"Pemerintah Kabupaten minahasa akan mendukung iven MTQ ke-27 yg akan dilaksanakan di remboken nanti, dan pemerintah kabupaten minahasa akan memberikan bantuan dana sebesar 500 juta. Saling mengasihi hal yang paling berharga. Dalam rangka idul adha nanti pemerintah akan menumbangkan kepada masing-masing masjid yang ada di kabupaten minahasa akan mendapatkan 1 ekor sapi," janji JWS.

Di akhir sambutan JWS mengucapkan terima Kasih kepada pengurus KSMM yang baru dikukuhkan. "Mari kita rapatkan barisan dan bersama-sama kita tetap menjunjung Bhineka tunggal ika yang menjadi pemersatu segala perbedaan kita, Kebersamaan yang ada tidak dapat dibayar dengan apapun jadi mari kita tetap mempererat tali persaudaraan," tutupnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Kukuhkan KSMM, Bupati JWS Berjanji Bakal Suport Pelaksanaan MTQ ke 27 d Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional