Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Komisi III DPRD Sulut Pertanyakan Perbaikan Fasilitas Terminal Kab/Kota

Rapat Ranperda APBD-P bersama mitra kerja dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulut.

Manado, detiKawanua.comKomisi III DPRD Sulut yang membidangi pembangunan mempertanyakan perbaikan fasilitas terminal di Kab/Kota yang di nilai tidak lagi memadai untuk digunakan.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Komisi III Adriana Dondokambey pada rapat pembahasan APBD-P bersama mitra kerja dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulut.

"Sesuai dengan hasil pengamatan semua terminal di sulawesi utara terlihat jelek sekali. Itu biaya dari mana untuk memperbaiki terminal tersebut, apakah dari pemerintah pusat, provinsi atau kab/kota," tanya Adriana, Senin (21/08).

senada dengan itu, Anggota Komisi III Juddy Moniaga mengatakan, terminal yang menjadi kewenangan provinsi apa bisa direalisasikan fasilitas terminal karena tidak diusulkan angaran yang dikhawatirkan pembangunan akan terbengkalai.

"Saya dengar informasi  bukan hanya manado, tapi semua kab/kota sudah diambil oleh pihak provinsi. apakah sudah dibarengi dengan anggaran untuk mengelola terminal tersebut dibulan September, Oktober, November, Desember. kalau saya lihat disini tidak ada, mengapa tidak di usulkan anggaran, nanti di empat bulan itu akan terbengkalai lagi," sambung Moniaga.

menanggapi Pertanyaan kedua legislator Sulut tersebut, Stenly Patimbano yang mewakili kadis Perhubungan yang berhalangan hadir, menjelaskan pembagian Tiga tipe terminal yang menjadi kewenangan pemerintah.

"sesuai dengan UU 23, penyenggaraan terminal tipe A adalah kewenangan pemerintah pusat, tipe B kewenangan pemerintah Provinsi dan Tipe C adalah kewenangan pemerintah Kab/Kota, dan pembiayaan itu terbeban di dinas perhubungan," jelas Stenly.

Stenly juga memaparkan dinas provinsi telah diberikan anggaran untuk rencana induk terminal tipe B yang akan dilaksanakan tahun ini juga dilihat terminal mana yang diprioritaskan terlebih dahulu, kemungkinan akan ada terminal yang dipindahkan lokasinya.

"Melengkapi fasilitas yang ada tahun ini kami telah diberikan anggaran untuk rencana induk terminal tipe B di provinsi Sulut. itu perencanaan akan kami laksanakan tahun ini, sehingga kedepan terminal mana yang diprioritaskan untuk kita benahi terlebih dahulu akan tergambar disitu dan fasilitas apa yang akan dibangun, atau juga bahkan akan dipindahkan berdasarkan rekomendasi dengan beberapa pertimbangan," tandasnya. (Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 21 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Komisi III DPRD Sulut Pertanyakan Perbaikan Fasilitas Terminal Kab/Kota"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional