Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

JWS Tertarik Adopsi Bayi yang Ditemukan di UNIMA

Bupati Sajow saat menjenguk.

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), Rabu (09/08), menyempatkan diri menjenguk kondisi terkini bayi yang ditemukan di lokasi Unima, Tataaran, Kecamatan Tondano Selatan, di RSUD Sam Ratulangi Tondano.

Tiba di RSUD Sam Ratulangi Tondano sekitar pukul 12.30 WITA, JWS langsung memasuki Ruang Perawatan Neonati, tempat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dirawat.

Adapun kondisi terkini bayi yang kini diletakkan didalam inkubator, terpantau sehat dan stabil. Menurut Dokter Olviane Ratu, Kepala Perawatan Medis RSUD Sam Ratulangi, Tondano, tidak ada perawatan khusus yang dilakukan terhadap bayi tersebut.

"Yang ada hanyalah perawatan biasa, seperti memberikan susu pengganti ASI, penggantian popok bayi, serta baju. Ini dikarenakan fisik bayi tersebut sangat kuat dan sehat," ujarnya.

Diceritakan Ratu, saat ini sudah lebih dari 10 orang yang menyatakan diri siap untuk mengadobsi bayi, yang ditemukan oleh seorang tukang ojek pada Senin (07/08) sekitar pukul 10.00 WITA.

"Banyak juga yang memberikan sumbangan seperti peralatan bayi, susu, baju serta bantal," imbuhnya, sambil menambahkan, bahwa bayi tersebut kini dalam status pengawasan pihak Polres Minahasa, dalam waktu yang belum ditentukan.

JWS sendiri usai menjenguk bayi tersebut mengaku senang melihat kondisi bayi yang sehat. JWS berharap bayi ini bisa mendapat perawatan terbaik dari pihak RSUD Samratulangi. "Saya imbau para suster, perawat bayi, serta dokter di sini, agar secara intensif merawat bayi ini," tegasnya.

Dia juga mengaku tertarik untuk mengadopsi bayi tersebut, hanya karena masih dalam status perawatan serta pengawasan, maka JWSpun mengimbau agar semua yang berikeinginan mengadopsi bayi tersebut untuk bersabar. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 09 Agustus 2017 ,

0 komentar for "JWS Tertarik Adopsi Bayi yang Ditemukan di UNIMA"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional