Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hari Ini, Sejumlah Kegiatan Dispen Boltim Mulai Dilombakan

Sambut HUT RI, nampak lomba gerak jalan siswa-siswi serta kelompok drumband hiasi ruas jalan Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim, hari ini membuka kegiatan perayaan HUT RI ke 72, Senin (14/08) di lapangan desa Togid kecamatan Tutuyan.

Di bulan ini, adalah bulan sangat bersejarah yang tak pernah dilupakan untuk dikenang, dan diperingati karena, dibulan ini bangsa indonesia lahir. Bangsa indonesia bebas dari cengkraman penjajah.

"Ketahuilah bahwa kemerdekaan adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa yang disertai dengan perjuangan," kata, Wakil Bupati Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit

Wabup juga megimbau, kepada para guru-guru untuk teruslah berinovasi dalam dunia pendidikan guna mempersiapkan putra-putri bangsa yang bermoral, etika, dan memiliki kemampuan akademik yang mampu bersaing dikancah lokal, nasional bahkan internasional.

"Sehingga, kita dapat menjadi bagian anak bangsa yang senantiasa berkontribusi untuk, membangun indonesia yang lebih maju dan bermartabat," ujarnya.

Tantangan didunia pendidikan, kata Wabup, saat ini cukuplah kompleks sebab arus informasi tekhnologi mengalami perkembangan cukup signifikan, masuk diseluruh tatanan kehidupan masyarakat dengan tidak memandang strata sosial, perbedaan gender bahkan, klasifikasi usia.

"Hal ini dinilai memiliki dampak kurang baik bagi generasi kita, yang salah memanfaatkan tekhnologi sebagaimana mestinya," ucap Rusdi.

Untuk itu Saya ingatkan, kepada para guru bahwa tugas kita sungguh teramat berat, dimana kita harus menjadi filter terdepan dalam menangkal efek perkembangan tekhnologi dan informasi, "semoga kegiatan ini berjalan lancar serta, dapat memberikan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Boltim yang sama kita cintai ini," pesan Rusdi sembari membuka secara resmi kegiatan lomba Dispen tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii mengatakan tujuan kegiatan ini, untuk mengisi serta ikut serta memeriahkan HUT RI ke 72 melalui berbagai macam kegiatan lomba di Dinas pendidikan Boltim, dan juga dapat memberi motivasi tentang bagaimana kita memaknai nilai sebuah kemerdekaan.

"Ya, kita wajib mengisi dan ikut serta memeriahkan hari kemerdekan indonesia, dengan berbagai  kegiatan lomba meriah. Kita harus memaknai nilai-nilai kemerdekaan," terang Yusri kepada awak media, Senin (14/8) siang tadi.

Sementara, disela-sela kegiatan lomba gerak jalan antar sekolah, siswi SMK Negeri 1 Tutuyan saat dikonfirmasi mengatakan, mereka merasa sangat bangga, gembira dan senang ikut lomba gerak jalan guna memeriahkan hari kemerdekaan indonesia ini.

"Sebagai anak bangsa, kami sangat senang dan bangga, ikut berbagai macam kegiatan lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa indonesia yang kita cintai ini," ungkap Cici Potabuga dan ikut diiyakan Novita Kadengkang.

Terinformasi kegiatan lomba digelar Dinas pendidikan diantaranya, lomba drumband diikuti tingkat SD, SMP. gerak jalan SD, SMP, SMA/SMK. lomba pidato, lari marathon untuk tingkat SD SMP, volly ball, paduan suara, bintang vokalia, serta tarian kabela.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, Ketua DPRD Boltim, Sekretaris daerah (Sekda), para Asisten setda, kepala-kepala SKPD lingkup Pemda Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Agustus 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional