Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

H-3 Idul Adha, Pemkab Boltim Sudah Miliki Puluhan Hewan Qurban

Kabid Kesra Pemkab Boltim, Sjukri Tawil.

Boltim, detiKawanua.com - Jelang hari raya Idul adha atau hari raya qurban untuk umat muslim yang tinggal menghitung hari, Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah miliki 12 ekor hewan qurban, sesuai data sementara di Bidang kesejahteraan rakyat (Kesra) sekretariat Pemkab Boltim.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kabid Kesra Boktim, Sjukri Tawil bahwa, data sementara untuk hewan qurban hingga H-3 ini, sudah terdapat puluhan hewan qurban  "saat ini, sudah ada 12 ekor sapi. dan untuk hewan qurban lainnya yakni, kambing saat ini belum kita pastikan soal jumlahnya. sebab, kita masih melakukan pendataan serta menunggu pemberian ikhlas dari para ASN Boltim di lingkup SKPD," ungkap, Sjukri saat disambangi diruang kerjanya, Selasa (29/08).

Namun begitu, kata Sjukri, bisa pastikan pada H-1 hewan-hewan qurban akan bertambah jumlahnya. baik sapi ataupun kambing.

"Saya optimis untuk hewan qurbannya di Idul adha nanti, bakal bertambah. sebab, data yang ada saat ini, hanya data sementara yang sudah masuk dari beberapa SKPD diantaranya Dinas PU. dan terinformasi masih terdapat SKPD bahkan orang per orang (individu-red) serta pihak perusahaan di Boltim yang akan memberikan hewan qurban. jadi, kita belum bisa pastikan jumlah keseluruhan hewannya hingga hari H nya," terangnya, kepada awak media.

Lanjutnya, untuk peruntukan hewan qurban pada hari H nya, ada sekitar 15 desa kita sasar. diprioritaskan desa yang dinilai belum tersentuh yakni, desa Bukaka kecamatan Kotabunan. desa Matabulu, desa Iyok kecamatan kecamatan Nuangan, desa Badaro kecamatan Modayag, desa Motongkad utara kecamatan Motongkad "ya, kita prioritaskan 15 desa untuk penyerahan hewan qurban. mudah-mudahan sampai Kamis (H-1) jumlah hewan qurban capai 20 ekor atau lebih," ujar Sjukri, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 29 Agustus 2017 ,

0 komentar for "H-3 Idul Adha, Pemkab Boltim Sudah Miliki Puluhan Hewan Qurban"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional