Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Guna Mempertajam Pengetahuan Bahasa Indonesia, 50 Guru Non Spesifikasi Ikut Bimtek

Para guru peserta Bimtek.

Boltim, detiKawanua.com - Dalam rangka peningkatan dan kwalitas mutu pendidikan, Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas pendidikan (Dispen) mengikutsertakan, sebanyak 50 Guru SMP non spesifikasi keilmuan bahasa indonesia dalam kegiatan Bimbingan teknik (Bimtek).

Bimtek tersebut merupakan program dari Balai Bahasa Provinsi Sulut yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim. tujuannya, untuk mempertajam pengetahuan bahasa indonesia bagi guru-guru yang bukan pengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia. sehingga, apa yang akan diajarkan kepada siswa, bisa diterima dan dipahami dengan baik dan cermat oleh para siswa-siswi.

"Sebagai tenaga pengajar professional, seorang guru haruslah mampu dalam memahami hal-hal yang bersifat filosofis dan konseptual. guru juga harus mampu dalam melaksanakan, dan mengetahui hal-hal yang bersifat teknis pada saat proses pembelajaran berlangsung. yang dimaksud hal teknis disini adalah berhubungan dengan kelas terutama dalam kegiatan belajar, dan pengelolaan kelas serta berusaha menciptakan interaksi kelas dalam proses belajar mengajar," jelas Kepala Dispen Boltim, melalui Kasie kesiswaan Agus Ruhimat usai acara pembukaan tersebut, tepat di SMP 2 Tutuyan .
Kasie Kesiswaan Dispen Boltim, Agus Ruhimat.

Ini merupakan program dari balai bahasa provinsi untuk daerah kabupaten/kota, "sebanyak 50 tenaga giri pengajar SMP non spesifikasi keilmuan Bahasa Indonesia, atau yang bukan pengajar Bahasa Indonesia, kami ikutkan dalam kegiatan Bimtek," terangnya, Selasa (22/08).

Tak hanya itu, Dirinya juga mengungkapkan, bahwa kegagalan dalam kegiatan belajar mengajar pada umumnya disebabkan, faktor komunikasi yang tidak baik. lemahnya komunikasi dalam kelas membuat pengajar mengalami kesusahan dalam mengelola kelas.

"Hal yang perlu kita lakukan agar, meminimalisir kegagalan dalam proses belajar mengajar yakni, dengan menguasai bagaimana cara berkomunikasi yang benar di dalam kelas. sehingga, Saya berhap dengan adanya kegiatan Bimtek ini, dapat mencetak output tenaga pendidik Boltim yang profesional guna mencapai tujuan daerah yaitu, meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Sekolah. yang sudah barang tentu, bakal menghasilkan output siswa yang cerdas dan memiliki daya saing," tandas Agus siang tadi.

Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari. sedangkan, peserta Bimtek merupakan utusan guru SMP sederajat se Kabupaten Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 22 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Guna Mempertajam Pengetahuan Bahasa Indonesia, 50 Guru Non Spesifikasi Ikut Bimtek"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional