Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DLH Mitra Gelar Sosialisasi Pelestarian SDA

Sosialisasi Pelestarian Sumber Daya Air.

Mitra, detikawanua.com - Pemeliharaan lingkungan sangatlah penting hal itu yang menjadi dasar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Sosialisasi Pelestarian Sumber Daya Air, senin 21/8/2017 , di desa Pangu Raya Kecamatan Ratahan Timur.

Kadis Lingkungan Hidup Mitra, Tommy Soleman mengatakan, kegiatan sosialisasi pelestarian dan perlindungan Sumber daya air yang dihadiri oleh ratusan peserta membicarakan permasalahan banyaknya sumber air bersih yang sudah mulai berkurang akibat penebangan pohon dekat sumber mata air.

"Selain disebabkan sumber air berkurang, banyak juga kesadaran masyarakat dengan buang sampah di sungai, hal itu yang menjadi tujuan sosialisasi ini," ucapnya.


Lebih lanjut dikatakannya, sengaja melibatkan masyarakat dalam sosialisasi agar masyarakat bisa mengambil bagian langsung mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi sampai pengawasan karena .

"Pemeliharaan lingkungan salah satu prinsip pembangunan berkelanjutan yang hendap mendapat perhatian semua pihak, makanya masyarakat kami libatkan terlebih untuk peleatarian sumber daya air," demikian ditegaskan oleh Soleman.

Lebih lanjut soleman mengatakan sebagaimana diketahui air merupakan kebutuhan yang vital bagi mahluk hidup di bumi ini, untuk itu sumber daya air di Mitra harus terus di jaga agar bisa diwariskan kepada para penerus mitra.

"Kita juga harus memikirkan generasi penerus kita mendatang, makanya kami terus mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan hidup," tutupnya. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 22 Agustus 2017 ,

0 komentar for "DLH Mitra Gelar Sosialisasi Pelestarian SDA"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional