Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Disambut Kadisparbud Tumundo, Walikota Jayapura Kagumi Benteng Moraya

Romongan Walikota Jayapura saat berkunjung ke Minahasa.

Tondano, detiKawanua.com - Objek wisata bersejarah Benteng Moraya Tondano semakin hari semakin ramai dikunjungi. Lokasi yang pernah menjadi benteng pertahanan saat Perang Tondano saat melawan penjajahan Belanda dulu ini, pada Jumat 25/8 sore mendapat kunjungan Walikota Jayapura Drs Benhur Tommy Mano MM, yang disambut langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dan jajarannya.

Kehadiran Walikota yang diberi gelar Tonaas Wangko bagi warga Kawanua di bumi Cenderawasih ini, yaitu melakukan Wisata Rohani bersama Jemaat GKI Pniel Kotaraja Jayapura. Tampak rombongan yang berjumlah 75 orang ini, turut didampingi oleh 2 orang Pendeta dan telah mengunjungi pula Kantor Sinode GMIM di Tomohon. 

Kepada Walikota Benhur Tommy Mano, Kadis Parbud Agustivo Tumundo menguraikan berbagai potensi yang berada di kawasan Benteng Moraya ini, bahkan berbagai objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Minahasa. 

"Mengatasnamakan Bupati Minahasa Bapak Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya ucapkan selamat datang buat Bapak Walikota Jayapura dan rombongan dan selamat menikmati nuansa alam kota Tondano yang sejuk ini" kata Tumundo. 

Tumundo mengharapkan agar para wisatawan asal Jayapura ini dapat menikmati berbagai kuliner yang khas Danau Tondano yang tersedia di berbagai Restoran yang tersebar di kota Tondano ini.

Sementara Walikota Benhur Tommy Mano menyampaikan rasa senangnya karena dapat tiba di daerah kelahiran Pahlawan Nasional Dr Sam Ratulangi.

"Saya merasa senang sekali boleh datang di Tondano, khususnya di Benteng Moraya ini bersama Jemaat GKI Pniel Kotaraja, kebetulan saya sebagai Wakil Ketua Jemaat" kata Walikota. 

Dikatakannya, di Jayapura ada sekitar 3500 warga Kawanua yang semuanya mendukung kepemimpinannya dalam menjalankan pemerintahan di Kota Jayapura. 

"Di pusat kota Jayapura, sedang dibangun Patung Pahlawan Nasional  Dr Sam Ratulangi. Akhir tahun ini akan rampung pembangunannya, dan saya akan mengundang Bupati Minahasa untuk turut hadir dalam peresmian patung ini nanti" urai Walikota Mano.

Diharapkannya, agar hubungan erat kedua daerah ini akan semakin terjalin dengan begitu baik, dan saling mengisi serta turut mendoakan akan semua pembangunan yang dilakukan di daerah masing-masing. 

Setelah melakukan peninjauan di Benteng Moraya, rombongan yang juga telah mencicipi kuliner khas Danau Tondano di Restoran Pemandangan Danau Tondano, melanjutkan peninjauan di Monumen Makam Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi, di Kelurahan Wawalintoan Kecamatan Tondano Barat. (Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 25 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Disambut Kadisparbud Tumundo, Walikota Jayapura Kagumi Benteng Moraya"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional