Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dipimpin Bupati JWS, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 Tahun, Berlamgsung Khidmat

Upacara Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 72 Tahun di Minahasa.

Minahasa, detiKawanua.com - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Kabupaten Minahasa, Kamis 17 Agustus 2017 pukul 10.00 Wita pagi tadi, tidak hanya berlangsung khidmat, namun juga turut diwarnai dengan keindahan seragam yang dipakai oleh pasukan pengawal Paskibraka.

Jika di daerah lain, para pasukan pengawal Paskibraka hanya menggunakan seragam kesatuan, baik seragam Polri maupun TNI, lain di Kabupaten Minahasa. Para pasukan pengawal Paskibraka justru di pakaikan seragam ala pasukan Pengawal Paskibraka di istana negara.

”Saya sengaja meminta agar setiap tahun seragam yang digunakan oleh pasukan pengawal Paskibraka harus bervareasi, dan kali ini berwarna merah dan putih. Ini sama dengan petugas pengawal Paskibraka di Istana Negara Jakarta,” ujar Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Keindahan seragam pasukan pengawal Paskibraka juga turut dibarengi dengan aksi briliant para anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa, yang melakukan tugas mengibarkan bendera merah putih yang berlokasi di lapangan Manguni, Sasaran Tondano.

Irene Ester Wansi, Siswi SMA Negeri 1 Tondano, kali ini dipercaya sebagai pemegang baki bendera merah putih yang diserahkan oleh JWS, selaku inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Kabupaten Minahasa.

Tampil sebagai Komandan Upacara, Kapten infantri Ruddy Makapedua, Danramil 1302/04 Remboken. Sedangkan yang bertugas sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung.

Turut hadir dalam upacara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Olga Sajow Singkoh, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang bersama Ibu, Sekretaris Daerah Jefry Robby Korengkeng bersama Ibu, Asisten I, II dan III Setdakab Minahasa, Kepala bagian dan Kepala Dinas, Ataf Ahli pemkab Minahasa, jajaran Forkopimda Minahasa Yakni Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Joubert Nixon Purnama, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kepala Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, serta dari Kejaksaan Negeri Tondano. (Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 17 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Dipimpin Bupati JWS, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 Tahun, Berlamgsung Khidmat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional