Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Didampingi JWS, Gubernur OD Hadiri HUT ke-137 Jemaat GMIM Siloam Tonsealama

Perayaan ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM Siloam Tonsealama ke-137, Wilayah Tondano Empat, Kecamatan Tondano Utara, yang dihadiri Gubernur Sulut didampingi Bupati JWS.

Minahasa, detiKawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, didampingi Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menghadiri ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM Siloam Tonsealama ke-137, Wilayah Tondano Empat, Kecamatan Tondano Utara, Minggu (06/08) pagi.

Ibadah syukur yang dipimpin Pdt DR Hein Arina, ini dirangkaikan dengan pentahbisan Aula, Patori Dua dan Pastori tiga, serta dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu.

Pdt Arina dalam ringkasan khotbahnnya yang mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab 2 Petrus 1:3-15 menyampaikan bahwa, Tuhan memanggil dan memilih jemaat menjadi satu persekutuan dan menganugerahkan iman kepada jemaat. Menurutnya, dengan iman itu dan ditambah dengan kekuatan rohani yang mepengkapinya maka jemaat mampu melaksanakan semua rencana Tuhan yang disiapkan bagi jemaat.

"Untuk dapat melaksanakan secara sempurna, maka kepada iman itu ditambakan kebajikan, yang artinya didalam iman itu nampak keunggulan kristiani aebagai orang percaya yang dengan rajin melaksanakan tuntutan dan maksud pokok dari panggilannya," ungkap Pdt Arina.

"Selain kebajikan, juga diberi pengetahuan sebagai peningkatan kesadaran yang diperoleh melalui study dan pengalaman. Selanjutnya, penguasaan diri yang merupakan disiplin diri yang dibantu oleh Roh yang harus dimiliki sebagai tentara Kristus," ujarnya lagi, sembari menambahkan pula bahawa didalam diri jemaat juga diberi ketekunan, kesalehan dan ketundukan.

"Itu semua diberikan Tuhan untuk terus menumbuhkan jemaat ini kearah Kristus," pungkasnya.

Usai ibadah, Gubernur Olly Dondokambey kemudian dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jemaat GMIM Siloam Tonsealama yang pada hari ini boleh genap berusia 137 tahun, dimana hal tersebut merupakan perjalanan panjang dan tak mudah dilalui.

"Pesan saya, gereja harus mampu mensejahterakan iman dan ekonomi jemaat. Karena gereja sangat berperan penting dalam pertumbuhan iman dan ekonomi jemaat dimana dia dibimbing secara spiritual," ungkap OD.

Lanjut dikatakannya, pemerintah adalah milik dari semua komponen masyarakat. Sehingga, pemerintah harus melayani semua masyarakat. Namun demikian dikatakan Gubernur OD, bukan berarti apabila pemerintah tidak hadir dalam suatu undangan kemudian dikatakan Pemerintah tidak suka, melainkan pemerintah sementara melayani masyarakat yang lain.

"Bersyukur saya bisa hadir bersama jemaat di tempat ini dalam suatu ungkapan suka cita bersama. Biarlah jemaat tetap dalam satu kasih, bertumbuh bersama sama dalam iman Kepada Kriatus dan menjadi teladan dimana saja," pungkasnya.

Sementara, JWS secara terpisah juga menyampaikan selamat HUT kepada Jemaat GMIM Siloam Tonsealama ke-137. Diharapkannya, diusia yang ke-137 ini, jemaat semakin dewasa dalam iman dan kerohanian kepada Kristus.

"Harapan kami, Jemaat GMIM Siloam Tonsealama tetap terus bertumbuh didalam iman kepada Kristus dan biarlah apa yang telah dicapai saat ini semua untuk kemuliaan Tuhan dan tetap rendah hati melayani," ujarnya.

Turut hadir dalam ibadah syukur ini, jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS dan jajaran pejabat Pemprov Sulut, Anggota DPRD Minahasa Careig Naichel Runtu SIP, Dandim 1302 Minahasa Nixen Jubert Purnama STh, Ketua TP PKK Minahasa DR Olga Sajow Singkoh MHum, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Camat Tondano Utara Ir Yanny Moniung, Hukum Tua Desa Tonsealama Estefanus Dimpudus AMd, undangan lainnya dan seluruh jemaat. (*/Sandi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 06 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Didampingi JWS, Gubernur OD Hadiri HUT ke-137 Jemaat GMIM Siloam Tonsealama"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional