Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dengan Gotong Royong, Keluarga Korban Kebakaran Pakuure Tiga Kini Tersenyum

Minsel, detiKawanua.com - Pengerjaan pembangunan rumah Keluarga Lintje Pangaila-Pangkey, janda di desa Pakuure Tiga dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah desa beserta tokoh agama. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari respon bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan beberapa donatur/penyumbang lainnya, baik kalangan ASN maupun pengusaha dan tokoh masyarakat.

Dari pantauan media ini, kebersamaan dalam kegiatan pembangunan rumah yang terkena bencana pada 13 Agustus lalu ini, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat desa dan warga jemaat.

Hukumtua Pakuure Tiga Jerry Bokau SSos, ditemui media ini mengaku bangga atas kerja nyata kerja cepat dari masyarakat, dan jemaat GMIM Syaloom Pakuure Tiga dan masyarakat umum desa Pakuure Tiga.

"Saya sebagai Hukumtua tentu bersyukur atas respon masyarakat dan tokoh agama dalam pekerjaan gotong royong ini, saya berterima kasih kepada Pemkab Minsel, dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kadis Sosial Minsel Sofy Sumampow, dan Kasat Pol PP Minsel Drs Nofriet Ransulangi, Billy Lombok, Lian Mandey, Melky Manus, dan masih banyak lagi donatur yang telah membantu keluarga yang terkena musibah," jelas Jerry.

Lanjut Jerry, kami sebagai pemerintah desa tidak tinggal diam dengan musibah ini. Yang pasti hal seperti ini bukan sesuatu yang diinginkan keluarga, tapi semua harus ada inisiatif ketika ada musibah seperti ini.

Ir Soni Saraki, Ketua P/KB Wilayah Tenga sekaligus Penatua P/KB Jemaat Syaloom yang juga warga Desa Pakuure Tiga, menuturkan, kebersamaan dalam penyelesaian rumah yang kena musibah ini semata peran pemerintah desa yang sangat baik. "Yang pasti, hari ini gambaran dari gotong royong terus dipertahankan Desa Pakuure Tiga, sangat jelas terlihat dari kebersamaan masyarakat sejak awal pengumpulan dana secara spontan sampai saat ini," bangganya. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 29 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Dengan Gotong Royong, Keluarga Korban Kebakaran Pakuure Tiga Kini Tersenyum"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional