Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dari 12 ABK KM Baku Sayang 03 Yang Hilang, 4 Ditemukan di Talaud

Hian Tamaka di RSUD Mala Talaud.

Talaud, detiKawanua.com - Tujuh orang  anak buah kapal (ABK) dari 12 korban tenggelamnya KM Baku Sayang 03 jurusan  atau rute Bitung - Siau yang hilang diperairan Siau, Senin(21/8) berhasil ditemukan, Rabu (23/8) pagi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Reintje Tamboto via Whatsapp  mengungkapkan,  berdasarkan  informasi yang didapatkan dari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud, Bonifasius Wangkanusa hari ini.

"Informasi dri BPBD Talaud bahwa tlah ditemukan 2 nelayan atas nama Antonius Kabuhung dan Kalvin Rahasia sekarang menurut kabid darurat Talaud lg di rawat di Puskesmas Damau Kecamatan  Damau," ujar Tamboto.

Mengutip penjelasan Wangkanusa, Tamboto menambahkan,  salah seorang ABK yang ditemukan  bercerita ketika itu ada tujuh ABK yang bersama-sama di lautan. Namun, lima orang melepaskan diri dari rombongan. Kemudian mereka ditemukan oleh Kapal Tongkang Mulia Jaya. 

"Info dari kabid. Bahwa ada 7 ABK bersama- sama namun 5 org sudah tidak mampu dan melepaskan diri dari rombongan. Yang menemukan kapal tongkang Mulia Jaya dengan kapten Kapal  Refly Magpal di perairan Napombaru tanggal 23 agustus, jam 06.06 tadi pagi. Selanjutnya 1 org juga di temukan di rakit Galilea yakni Hian Tamaka. Dia ditemukan oleh Ferdi dan Opo. Disampaikan kabid darurat BPBD Talaud Boni Wangkanusa  di no Hp. 081143xxxx bahwa Hian Tamaka yang di temukan dirakit Galilea sekarang berada dengan beliau di Rsud  Mala, Talaud. Dia  dievakuasi oleh KRI Singa 651," kata Tamboto.

Informasi  ini dibenarkan Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Moh Maftukin.

"1 orang ABK KM Baku Sayang bernama Hian Tamboto  telah memang telah  dievakuasi oleh KRI Singa. Saat ini sudah berada di RSUD Mala," terang Maftukin.

Informasi  ditemukannya 2 orang yang akhirnya teridentifikasi sebagi ABK KM Baku Sayang 03 telah beredar. Oleh  BPBD Talaud  disampaikan bahwa telah ditemukan dua nelayan atas nama Antonius Kabuhung dan Kalvin Rahasia.

Informasi dari Polsek Kabaruan sekira Pukul 06.00 Wita telah ditemukan juga Seorang yang bernama Maxlius Lukas dan telah dievakuasi ke Puskesmas Kabaruan sehingga jumlah seluruhnya adalah 4 ABK.

Diketahui, dalam pemberitaan diberbagai media baik cetak maupun elektronik sebelumnya memang dinformasikan  bahwaK KM Baku Sayang 03 adalah Kapal Ikan Milik PT Sari Cakalang Bitung. Saat tenggelam. Dari 23 ABK, 12 orang dinyatakan hilang, sedangkan 11 diantaranya berhasil menyelamatkan diri mereka. (RhojakFM)

Berikut Daftar Nama ABK Km Baku Sayang 03.
I. Nama korban selamat :
1. Meyer Emba
2. Yavet
3. Wilmar Patarang
4. Jarmes
5. Willy Ambar
6. Luther P
7. Heri Sikome
8. Weldi M
9. Cris Aling
10. Ancu M
11. Maidy

II. Korban yang Hilang :
1. Antonius Kabuhung
2. Hian Tamaka
3. Kalvin Rahasia
4. Harfi Takalalumang
5. Jeremia Kasib
6. Marlon Kagiling
7. Maxlius Lukas
8. Windi Sadonda
9. Rifai Makapia
10. Ramli Tahulending
11. Roman Koal
12. Thomas Adilang

III. Korban yang ditemukan :
1. Antonius Kabuhung
2. Hian Tamaka
3. Kalvin Rahasia
4. Maxlius Lukas.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 23 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Dari 12 ABK KM Baku Sayang 03 Yang Hilang, 4 Ditemukan di Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional