Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati SWM Terima Kunker MenKominfo, Gubernur Sulut di Pulau Miangas

Bupati SWM Mendapingi Menteri Kominfo dan Gubernur Sulut.

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Mari Manalip SE (SWM) kunjungi Kecamatan Khusus Miangas yang terletak di utara Indonesia yang berbatasan dengan Filipina. Kunjungan kerja (Kunker) Bupati SWM bersama dengan Pejabat Eselon II, III dan IV serta beberapa Anggota Dekab Talaud, berangkat dari Minggu (30/7) kemarin di Beo dengan menggunakan Speedboat Arjuna, Lavender dan DL 1 L.
Bupati SWM menjadi Driver Mobil dari Bandar Udara Miangas menuju Desa Mingas. Mobil ditumpangi oleh Menteri Kominfo dan Gubernur Sulut..
Bupati SWM menjadi Driver Mobil dari Bandar Udara Miangas menuju Desa Mingas. Mobil ditumpangi oleh Menteri Kominfo dan Gubernur Sulut..

Bupati SWM yang memimpin rombongan dengan menggunakan Speedboat Lavender yang tumpangi sekira 7 orang sampai di Pelabuhan Miangas 6 Jam kemudian. Derasnya arus dan ganasnya ombak tidak menjadi penghalang bagi Bupati tangguh penjaga tapal batas NKRI ini, terbukti ketika sampai senyum lepas terpancar diwajah cantinya itu. Pertanda bahwa, SWM selain cantik tapi juga kuat dan berani.
Esok harinya Bupati bersama dengan Jajaran dan Masyarakat perbatasan melakukan perjalanan sekira 3 KM ke Bandar Udara Miangas guna menjemput rombongan Kementrian Kominfo, Dirut RRI, Dirut TVRI dan Gubernur Sulut.
Kedatangan pertama, Pesawat Wings ATR 72/600 PKWHS tiba dibandar udara miangas pukul 09.55 wita yang ditumpangi oleh karyawan RRI dan TVRI guna persiapan penjemputan mentri kominfo.
Kedua, Pesawat CN 25 AU tiba dibandar udara miangas yang ditumpangi oleh Menteri Kominfo beserta rombongan pukul 11.55 dijemput dengan adat Talaud dan selanjutnya menuju ketempat Upacara Bendera.
Upacara kebangsaan dipimpin oleh Irup Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan peserta Upacara adalah Rombongan Pemkab Talaud dan Masyarakat. Setelah itu, dilakukan test perdana Jaringan 4G dan Live Siaran TVRI serta TVRI yang sekaligus di resmikan oleh Menteri Kominfo.

Kemudian, MenKominfo meneguhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan meresmikan LPP RRI Miangas serta meninjau pembangunan instalasi jaringan 4G yang kerjasama dengan BP3TI.

Dalam sambutanya Menteri Kominfo Rudiantara menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan jaringan internet secara biijak. karena internet sangat tebuka bagi siapa saja untuk mengakses kontent-kontent yang baik maupun yang tidak baik. Bagi anak-anak SD di himbau jangan dulu membuat FB. 

"Nanti kalau sudah SMP baru bisa membuat dan memanfaatkan FB," tambah Rudiantara sambil memberikan oleh-oleh android.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip SE mengatakan perjuangan dan kerja keras dari Pemkab Talaud, akhirnya membuahkan hasil karena sudah terlaksana perluasaan saluran komunikasi sampake ke daerah terluar Talaud. Hal ini membuktikan tentunya komitmen Pemdrintah Pusat dan Pemkab Talaud dalam hal pemerataan informasi melalui jaringan internet dan telekomunikasi.

"Luar biasa koneksinya jaringan 4G yang terpasang ini, berharap dapat membantu masyarakat Miangas didalam mendapatkan informasi - informasi penting lewat internet," ujar SWM. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 01 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Bupati SWM Terima Kunker MenKominfo, Gubernur Sulut di Pulau Miangas"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional