Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati SWM Buka Kegiatan Pelka Lansia di Jemaat Germita Maranatha Salibabu

Kegiatan Pelka Lansia di Jemaat Germita Maranatha Salibabu, dibuka langsung oleh Bupati Talaud, SWM.

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) buka secara resmi kegiatan Anggota Pelayanan Kategorial (Pelka) Lanjut Usia (Lansia) Bermazmur se- Sinode Germita di Gereja Maranatha Salibabu, Jumat (24/8). Dijemput dengan Adat oleh Pentua Adat setempat, Bupati SWM didampingi oleh Anggota DPRD Talaud Denny R. Marthin dan Pejabat Eselon II, III dan IV, Camat Salibabu, Kepala Desa se- Kecataman Salibabu, Lansia se -Sinode Germita, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kecamatan Salibabu.

Dalam Sambutannya pada pembukaan kegiatan mengatakan peran warga Lanjut Usia dalam pembangunan Daerah sangat dibutuhkan dimana gagasan ide cemerlang dalam memberikan kontribusi  pertimbangan pemikiran sangat memberikan dampak untuk keberlangsung kesejateraan masyarakat Talaud. Sehingga dalam penetapan anggaran Daerah perlu adanya pemberian anggaran khusus kepada para Lansia.
"Setiap anggaran yang tertata di Daerah, para lansia harus mendapatkan bantuan semata - mata untuk kesejateraan. Dalam kegiatan ini Pemkab Talaud akan memberikan bantuan tapi dalam bentuk Bahan makanan. Nantinya juga Pemkab Talaud ada program bantuan berupa uang tapi nanti akan diserahkan pada saat Safara Natal pada bulan Desember mendatang", kata SWM.

SWM menambahkan, kegiatan ini merupakan semangat dari Lansia kepada kita yang masih muda dalam rangka membangun Talaud.
"Semoga para lansia yang belum mendapatkan bantuan pada tahun lalu berupa uang, desember 2017 nanti bisa mendapat karena sudah ada penambahan kuota", ujar SWM.

SWM berencana kedepan akan ada kegiatan serupa  tapi dikemas dalam kegiatan Daerah atau menyeluruh yang artinya semua Lansia di Talaud dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, Bupati SWM serahkan bantuan kepada sejumlah Warga Jemaat Lansia dalam bentuk Bahan Makanan berupa Kacang Hijau, Gula Merah dan Susu. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 25 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Bupati SWM Buka Kegiatan Pelka Lansia di Jemaat Germita Maranatha Salibabu"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional