Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Bupati Landjar tengah mengukuhkan Paskibraka Boltim.


Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH mengukuhkan 27 Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus besok. selain itu, dua Paskibra mewakili Boltim pada upacara bendera  17 Agustus di tingkat Provinsi juga dikukuhkan, Senin (14/8) malam. 

Pengukuhan sekaligus pelantikan yang bertempat di Aula lantai III Kantor Bupati Boltim, juga dihadiri Sekda Hi Ir Muhammad Assagaf dan anggota legislatif serta unsur Forkopimda. 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, anggota paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih sehingga, harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. tentunya putra-putri yang terpilih bangga karena mendapat kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi mulia ini yakni, mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus," tutur Bupati dua periode ini

Lebih lanjut Bupati katatakan, perjalanan sejarah perjuangan dalam meraih kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, merupakan peran serta seluruh komponen anak bangsa terutama generasi muda, tidak terkecuali Soekarno dan Hatta.

Para anggota Paskibraka saat foto bersama Bupati Boltim.

"16 Agustus Soekarno dan Hatta melaksanakan pertemuan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di jalan Pejambon nomor 2 untuk mempersiapkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. selain merumuskan naskah proklamasi, juga mempersiapkan tiang dan bendera yang dijahit langsung Fatmawati Soekarno," papar Landjar.

Sehingga menurut Bupati, seiring berjalannya sejarah perjuangan, para pemuda dan pemudi Indonesia diharapkan untuk tampil dalam melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak nanti, "mereka yang memiliki ahlak serta budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani rohaninya, memiliki semangat untuk mengabdi, berbuat yang terbaik untuk negaranya dan rukun antara satu dengan yang lain tanpa membedakan identitas asal-usul dari segi agama, suku, etnis. jemputlah masa depan seperti itu," harap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan agar para Paskibra mempersiapkan diri, dengan baik sebagai anak bangsa yang melanjutkan tugas kepemimpinan negara ini "persiapkan diri kalian mulai sejak saat ini, untuk melanjutkan tonggak sejarah penting kedepan menanti guna melanjutkan kepemimpinan. bangun persatuan, kerukunan dan kekompakan diantara sesama warga negara. khususnya menghadapi tugas penting, pada 17 Agustus nanti persiapkan diri kalian, jaga kesehatan, jaga makanan dan konsentrasi yang baik agar bisa menjalankan tugas penting dengan baik mulai pagi maupun sore tanggal 17 Agustus," tutup Bupati Landjar. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 16 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Bupati Landjar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional