Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Besok, Pemkab Boltim Jadwalkan Sholat Idhul Adha Dimesjid Darul Jannah Tutuyan

Kabag Kesra Boltim, Sjukri Tawil.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan sholat Idul Adha 1434 Hijriah, tingkat kabupatrn pada Jumat (1/09) besok, bertempat di mesjid Darul Jannah desa Tutuyan Dua kecamatan Tutuyan.

Seperti dituturkan oleh Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan masyarakat (Kesra) sekretariat daerah Boltim, Sjukri Tawil bahwa, Jumat (1/09) besok, Pemkab Boltim akan melaksanakan sholat Id (Idul Adha) yang dipusatkan di mesjid Darul Jannah Tutuyan dua.

"Untuk jadwal pelaksanaan sholat Id untuk tingkat kabupat dilaksabakan besok, di mesjid darul jannah Tutuyan dua," terang Sjukri.

Lanjut Sjukri, pada sholat Id besok selaku khotib yakni Kepala Kementerian agama (Kemenag) Boltim, Ahmad Soleh. dan sebagai iman yaitu, imam mesjid darul jannah Arifin Tuino, "pelaksanaa sholat Id mesjid darul jannah besok itu, dijadwalkan bersama Bupati Sehan Salim Landjar SH yang akan melaksanakan sholat bersama jamaah, masyarakat Tutuyan bersatu dan sejumlah SKPD. selaku khotib, Ahmad Sholeh. sedangnan selaku imam Arifin Tuino," jelasnya.

Untuk persiapan sholat Id, sudah dikondisikan sejak kemarin. kita sudah bekerjasama dengan Camat, Kepala desa (Sangadi-red) beserta aparat  desa dan pegawai syar'i setempat "persiapannya sejak kemarin. juga kita gunakan serambi mesjid dan sebagian jalan, menggingat pelaksanaan sholat Id besok diikuti ratusan jamaah," ujar Sjukri diruang kerjanya, Kamis (31/08).

Dirinya juga menambahkan, untuk hewan qurban ada sekitat 36 ekor. semuanya dari sejumlah SKPD, dan keikhlasan masyarakat perorang. data kemarin 12 ekor sapi "jumlah hewan qurban sapi sekitar 40 ekor, kambing 2 ekor. itu pemberian ikhlas dari beberapa SKPD, masyarakat perorang, dan kelompok dari masyarakat. tidak menutup kemungkinan, akan ada ketambahan jumlahnya," katanya.

Hari ini, terdata yakni dari masyarakat desa Tutuyan dua 7 ekor sapi, 2 ekor kambing. desa Tutuyan tiga ada, 2 ekor sapi. Desa Idumun 2 ekor sapi. desa Matabulu 2 ekor sapi, Nuangan 6 ekor sapi. PT ASA 6 ekor sapi. dan dari Sekda Boltim 3 ekor sapi. Dan masih ada beberepa ekor sapi yang belum masuk.

"Hewan-hewan qurban tersebut, diserahkan langsung ke panitia qurban di setiap mesjid/desa. tujuannya, diberikan kepada fakir miskin serta para kaum dhuafa," papar, Sjukri kepada awak media siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 31 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Besok, Pemkab Boltim Jadwalkan Sholat Idhul Adha Dimesjid Darul Jannah Tutuyan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional