Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Berlangsung Hikmat, Bupati SWM Irup Proklamasi ke - 72 Tahun di Lapangan Gelora Pamil Lirung

Bupati SWM Jadi Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka Proklamasi ke - 72 Tahun Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Dalam kegiatan tersebut Bupati SWM didampingi Wakil Bupati Kepulauan Talaud Petrus Tuange SE MSi. Hadir pula Ketua DPRD Talaud George Rompah SPd, Forkopimda Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Moh. Maftukin SH, Talaud Kajari Melonguane Hendry Silitonga SH, Kapolres Talaud Hendra Sukaca, Perwira Penghubung Mayor (Inf) Sigfried Panaha, Wakil Ketua DPRD Talaud Gunawan Talenggoran SE MMar, Anggota DPRD Talaud Denny R. Marthin, Haroni Mamentiwalo, Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang ME, Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Talaud, Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Talaud, Jajaran Polres Talaud, Jajaran Lanal Melonguane, Jajaran TNI, Para Guru semua Jenjang se- Talaud, Camat se- Kabupaten Kepulauan Talaud, Kepala Desa  se- Kabupaten Talaud, Tokoh Masyarakat, Toko Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pengurus KNPI Talaud, Pengurus JPKP Talaud, Pengurus FWP Talaud, SMA/ SMK se - Talaud, SMP se- Talaud, SD se- Talaud, TK dan Paud se- Talaud dan Masyarakat Pulau Salibabu.
Awalnya, Upacara Bendera dimulai dengan masuknya Pasukan Pengibar Bendera yang beranggotakan TNI/Polri dan Siswa SMA/SMK.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang dibacakan Bupati kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan kemerdekaan yang kita peroleh saat ini adalah buah perjuangan dari pada pendahulu dan pahlawan bangsa yang prosesnya sangat diwarnai dengan cucuran keringat dan hinangan air mata bahkan tetesan darah sehingga menjadi tanggung jawab swluruh bangsa Indonesia untuk mengenang jasa - jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa sekaligus menjaga semangat juang dan sikap rela berkorban yang ditunjukan dalam memperjuangkan kemerdekaan kemerdekaan RI serta meningkatkan nilai - nilai emansi kualitas atau semngat pratiotisme dalam menangkal berbagai ancaman dinamika global yang bergulir secara dinamis dewasa ini.
"Kita dituntut untuk terus mewujudkan persatuan serta kebersamaan yang diiringi semangat gotomg royong seirama dengan tema Indonesia kerja Bersama. Mari kita menyatukan tekad dan komirmen kita semua untuk terus bekerja dslam mengiplementasikan serta mendukung setiap misi dan berbagai program pembangunan sebagaimana telah ditetapkan.
Disamping itu, lanjut dikatakannya menjadi kewajiban generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan yang konstruktif dan inovatif di segala bidang guna memperoleh capaian progresif demi kemajuan kemakmuran demi kesejateraan bangsa yang setinggi - tingginya. Dalam hal ini yang perlu dipahami adalah progres pembangunan bangsa telah diupayakan pada upaya pencapaian visi terwujudnya Indonesia yang berdaulat dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong melalui tujuh misi dan sembilan agenda pembangunan Nawacita yang didasari pada satu geran revolutioner dan karakter bangsa yakni internalisasi dan pembudayaan nilai revolusi mental melalui penerapan gerakan Indonesia melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu. 
"Mari kita memperkokoh sikap rela berkorban dan mengembalikan semangat 45 sebagai makna dikorbankan para pejuang banhsa dalam mengusir penjajah. Menegakkan pilar kebangsaan serta senantiasa memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa. Kedepannya, mari kita terus bersinergi, bergandengan tangan, bahu membahu yang dilandasi dengan rasa persaudaraan dan persatuan dalam mengisi kemerdekaan di tanah air tercinta sehingga terwujudnya kemerdekaan yang hakiki serta kemakmuran dan kesejateraan secara menyeluruh. Saya mengucapkan selamat memperingati HUT RI yang ke- 72 Tahun. Merdeka! Merdeka! Merdeka!," ucap SWM.

Akhir dari Upacara, Bupati bersama dengan undangan yang menempati tribun Gelora Pamil lirung dan Peserta upacara menyaksikan pagelaran Drum Band dari SMPN 1 Lirung dan Bupati SWM juga menyerahkan hadiah dalam rangka kegiatan HUT Daerah waktu lalu di Pulau Sara'a dan Pemberian penghargaan kepada sejumlah PNS Talaud.
Setelah itu, Bupati SWM bersama dengan rombongan menuju Pelabuhan Kapal Laut Lirung untuk melakukan ritual tabur bunga yang dilanjutnya dengan acara Tos Kenegaraan dan Resepsi di Aula Kantor Camat Lirung bersama dengan Masyarakat Pulau Salibabu. Sorenya Bupati bersama denga rombongan melaksanakan Upacara Penurunan Bendera.

Diketahui, dalam rangka meramaikan HUT RI ke-7× tahun, Pemkab Talaud gelar lomba gerak jalan yang mengitari Kelurahan Lirung dengan jarak sekir 3KM dan mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian. (RhojakFM/Adv)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Berlangsung Hikmat, Bupati SWM Irup Proklamasi ke - 72 Tahun di Lapangan Gelora Pamil Lirung"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional