Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bantuan PKH di Mitra Mulai Disalurkan

Bupati Sumendap menyalurkan Bantuan PKH secara simbolik.

Mitra, detikawanua.com - Perhatian Pemerintah kembali dirasakan masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra) kali ini ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) mulai merasakan tersalurnya Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan langsung Bupati James Sumendap SH, Rabu (9/8).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Fenggy Wurangian mengatakan, kali ini Dana bansos non tunai yang akan diserahkan mencapai 5.144.000.000 dan akan disalurkan kepada 3737 peserta PKH yang ada di Mitra.

"Selain penyaluran bansos non tunai, juga diserahkan kartu keluarga sejahtera kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk PKH tahap I di 2017," ungkap wurangian.

Sementara itu, Bupati JS yang melakukan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan peserta mengharapkan dikedepan hari untuk penerima PKH di Mitra bisa berkurang, dikarenakan kehidupan di Mitra semakin baik.

"Program ini bentuk kepedulian pemerintah, yang semata mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga harus di syukuri dan menunjang setiap program yang ada, baik dari tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten" terang Sumendap.
Lebih lanjut sumendap mengajak, untuk melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit sehingga bisa beraktifikas dan bekerja yang tentunya bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi.

" Jangan untuk bergantung dari bantuan bantuan seperti ini, karena kita orang Mitra diajarkan untuk terus bekerja, dan di mulai dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar tetap sehat," ucapnya

Dikesempatan tersebut juga sumendap menekankan agar seluruh anak Mitra harus bersekolah, jangan di butakan dengan kemiskinan, dan para orang tua harus mendorong para anak untuk sekolah karena sudah kewajiban.

" Kita harus menjadikan generasi kedepan lebih baik sehingga mampu merubah nasib menjadi lebih baik dikemudian hari," terang JS yang juga berharap dikemudian hari ada anak anak penerima bantuan PKH yang mampu menjadi bupati atau lebih seperti dirinya yang juga lahir dari seorang anak petani.

Hadir dalam kegiatan tersebut mulai pihak Bank Mandiri selaku pihak rekanan yang diwakili oleh manager operation Bank Mandiri area manado, Slamet Raharjo, Korwil PKH Sulut Richard Maengkom serta sejumlah kepala dinas, camat 

Sesuai informasi yang diterima usai menyalurkan kepada PKH dari kecamatan Pasan, Tombatu Timur, Tombatu dan Tombatu utara, penyalur akan melanjutkan di kecamatan ratatotok belang dan posumaen dan dilanjutkan di kecamatan touluan, touluan selatan dan silian raya. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "Bantuan PKH di Mitra Mulai Disalurkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional