Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Arya Perdana : Aktifkan Kembali Siskamling Untuk Stabilitas Keamanan


MINSEL, detikawanua.com - Kepala KePolisian Resort Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, mengajak segenap warga masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga stabilitas lingkungan, mengingat keterbukaan dan konektifitas antar sesama samakin gencar dan membutuhkan kesadaran dan ketelitian.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat mengadakan kunjungan kerja dan tatap muka bersama pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (30/8).

“ kami minta kepada masyarakat terus membantu pihak kepolisian dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas, salah satunya melalui Pemberdayaan siskamling di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa dalam upaya menjaga eksistensi lingkungan tempat kita tinggal dari segala ancaman adalah tanggung jawab bersama segenap elemen masyarakat yang mendiami suatu pemukiman.

Namun demikian, dalam pelaksanaan teknis siskamling maka masyarakat diminta untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini personil Bhabinkamtibmas yang telah ditempatkan di tiap-tiap Desa dan kelurahan.

“Pelaksanaan teknis Siskamling ini senantiasa berkoordinasi dengan personil Bhabinkamtibmas sebagai upaya yang terkait dengan peraturan, batasan-batasan tindakan, hak dan kewajiban, etika serta pola tindak pidana yang melakukan tugas di Pos Kamling,” tambah Kapolres.

Arya Perdana mengharapkan dengan adanya sinergitas pro aktif antara masyarakat dengan pihak kepolisian maka stabilitas kamtibmas dapat diwujudkan dengan baik dan benar sesuai dengan semangat satu hati untuk kedamaian.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Agustus 2017 ,

0 komentar for "Arya Perdana : Aktifkan Kembali Siskamling Untuk Stabilitas Keamanan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional