Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

3 Atlet Wushu Harumkan Minsel di Ajang Porkot Manado

Minsel, detiKawanua.com - Keberhasilan Atlet Minahasa Selatan (Minsel) dalam cabang olahraga beladiri Wushu, harus diacungi jempol. Pasalnya, meski masih mendapat 1 perak dan 2 perunggu pada kelas 60 kg dan 56 Kg, namun kepuasan tersendiri bagi pelatih sekaligus penanggung jawab atlet, Sampel Kasenda, dengan bangga boleh menyumbang Perak dan Perunggu pada ajang penjaringan atlit Wushu di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado.

Perhelatan ini, menurut Kasenda, sangat penting meski hanya skala lokal namun dirinya bersama para atlet Wushu sudah mengharumkan nama Kabupaten Minsel. Atas inisiatif dari beberapa orang pencinta cabang olahraga beladiri ini, maka dana yang terkumpul dari hasil swadaya bersama boleh berhasil dan terlaksananya iven ini dengan baik

Adapun bantuan para donatur datang dari Hukumtua Desa Picuan Steven Lakoy, dan beberapa donatur yang tidak ingin namanya dipublis.

"Saya bersyukur iven lokal ini merupakan batu loncatan bagi beberapa Atlet Wushu yang telah meraih perak dan perunggu yaitu Kklas 60 Kg atas nama Yohanis Lendo, sedangkan Kelas 65 Kg atas nama Alfons Sumangkut dan Virgio Tuwo, telah membawa nama Minsel ke ajang bergengsi di Sulut," imbuh Kasenda.

Menurut Sampel, Porkot Atlet Wushu adalah gabungan ilmu beladiri yang tergabung dalam bermacam perguruan, salah satunya kungfu Naga Mas dan perguruan beladiri lainya.

"Porkot yang dilakukan di Kota Manado, tepatnya Gedung KONI Sario Manado, merupakan ajang pemanasan atlet Wushu Minsel menuju ke Pekan Olahraga tingkat provinsi pada bulan Oktober 2017 nanti, dan Wushu Minsel akan menargetkan medali Emas di cabang olahraga Wushu," ketus Sampel dengan optimis, dan berharap ada bantuan dari organisasi olahraga di Minsel. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Agustus 2017 , ,

0 komentar for "3 Atlet Wushu Harumkan Minsel di Ajang Porkot Manado"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional