Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Komitmen OD-SK di Dunia Pendidikan Merata, Wagub Croscek Fasilitas Hingga WC dan SDM di Sitaro

Sitaro, detiKawanua.com - Sesuai komitmen Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw dalam upaya mencerdaskan anak bangsa demi terwujudnya Sulut Hebat! yang berkualitas maka, sektor pendidikan di Sulut menjadi salah satu prioritas dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut disamping program-program lainnya, terutama wilayah kepulauan. Gubernur melalui Wagub Steven Kandouw sebagaimana dalam kunjungan kerja (Kunker) bersama rombongan ke Kabupaten Sitaro, Selasa (18/07), dirinya (Wagub) langsung memantau sarana prasarana pendidikan di dua sekolah yakni SMK 1 dan SMAN 1 Siau Timur. Wagub yang didampingi Bupati Kepulauan Sitaro Tonny Supit serta Asisten 1 Setdaprov Sulut, John Palandung, pun pada kesempatan itu langsung bertatap muka dengan para guru dan siswa-siswi didua sekolah tersebut.

Kandouw menegaskan secara administrasi SMA sederajat yang ada di wilayah Sulawesi Utara menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi Sulut. Untuk itu sarana dan prasarana serta infrastruktur sekolah semua menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut.

"Tapi yang bertanggungjawab didunia pendidikan itu adalah kita semua, baik dari pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/Kota dan lapisan masyarakat serta orang tua ikut bertanggunjawab terhadap keberadaan SMA sederajat dan SLB. Sebagaimana target dari pak Gubernur bahwa dari Miangas hingga Pinogaluman mutu pendidikan di Sulut itu harus merata. Untuk itu mulai dari sekarang kita sudah punya roadmap bagaimana meningkatkan pendidikan di Sulut terutama SMA/SMK/SLB ini supaya tidak hanya sederajat di seluruh Sulawesi Utara bahkan boleh diatas dibandingkan provinsi-provinsi yang lain di Indonesia. Infrastruktur nanti, atas nama pak Gubernur Olly, saya janji akan disempurnakan dan ditingkatkan. Tak lupa juga SDM tenaga pendidik Guru kedepan bersama pemerintah pusat akan kita tingkatkan kualitasnya," tandas Wagub.

Dimana pada kesempatan itu juga Gubernur Olly melalui Wagub Kandouw pun menyerahkan bantuan berupa 24 unit komputer kepada SMK 1 Siau Timur dan SMA N 1 Siau Timur serta mendapat dana DAK sekitar 250 juta.

Disisi lain, persoalan revolusi toilet ala Wagub dan sempat menjadi pembicaraan publik waktu lalu dan dikupas sejumlah media terkemuka nasional, itu betul-betul diimplementasikan dalam pelaksanaan tugasnya. Dimana efek dari hal itu pun sampai menegur salah satu Kepsek SMA di Siau Timur, dikarenakan WC disekolah itu kekurangan air dan hal itu pun disaksikan langsung Bupati Tonny Supit. 

Adapun Wagub juga menyampaiakan kembali bahwa Gubernur selain itu pula menseriusi peningkatan SDM guru terus dilakukan, dengan sasaran pemerataan kualitas pendidikan di seluruh daerah. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 Juli 2017 , , ,

0 komentar for "Komitmen OD-SK di Dunia Pendidikan Merata, Wagub Croscek Fasilitas Hingga WC dan SDM di Sitaro"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional