Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

SWM Hadiri Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota se-Indonesia di Yogyakarta

Bupati Manalip foto bersama Menteri Kesehatan (atas), dan Menteri Kesehatan saat membuka Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota se- Indonesia (bawah).

Talaud, detiKawanua.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud dr. Kerry Monangin ME, Sekretaris Dinas DR.dr. Jurry Jawali, M.Kes, dan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S. Unsong SS MM, menghadiri Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota Peduli Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Penyakit Tidak Menular (PTM) Kebijakan Pemerintah dalam pengendalian Dampak Konsumsi Produk Tembakau di The Alana Hotel Convention Center, Yogyakarta, Selasa - Rabu/ 11 - 12 Juli 2017. 

Kegiatan yang dihadiri oleh 300 pemimpin kabupaten/kota se-Indonesia ini disponsori oleh Kementerian Kesehatan RI, dan dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI dr. Nila Moeloek SpM, K yang ditandai dengan pemukulan Gong. 

Kegiatan ini juga menghadirkan materi-materi unggulan, di antaranya Panel 1: Perlindungan Ibu, Anak dan Keluarga tersebut konsumsi dan paparan asap rokok, Kebijakan Kabupaten/Kota layak dan kebijakan perlindungan hak asasi anak dari apaparan asap rokok dan konsumsi hasil Tembakau, Dampak kebijakan KTR terhadap perlindungan Ibu dan Anak di Kabupaten Gunung Kidul, Dampak paparan asap rokok terhadap ibu hamil dan bayi; Panel 2: Perlindungan generasi muda terhadap bahaya rokok, Perilaku perokok muda di Kabupaten Kulonprogo, Dampak rokok elektrik terhadap remaja di Kota Surabaya, Perlindungan hak asasi anak untuk hidup sehat tanpa rokok; Panel 3: Perlindungan masyarakat melalui kebijakan kawasan tanpa rokok, Kebijakan Kementerian Dalam Negeri dalam percepatan perwujudan regulasi pengendalian konsumsi hasil Tembakau di daerah, Penegakkan hukum kebijakan KTR di Kota Bogor, Dampak Perda KTR terhadap kesejateraan Petani, Implementasi kebijakan KTR melalui pendekatan hukum adat di Kabupaten Klunkung; dan Panel 4: Pengaruh kebijakan pengendalian konsumsi hasil Tembakau terhadap pendapatan daerah, penerapan larangan iklan dalam mencegah perokok pemula dan pengaruhnya terhadap pendapatan asli daerah, Pemanfaatan pajak rokok daerah untuk kesehatan, Keberlanjutan program pengendalian konsumsi hasil tembakau dan kesehatan masyarakat melalui pemanfaatan pajak rokok di Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI dr. Nila Moeloek SpM, K menyampaikan, bahwa pentingnya kepedulian kawasan tanpa rokok karena rokok banyak mengakibatkan gangguan kesehatan.

"Diharapkan semua Kepala Daerah se-Indonesia dapat secara optimal menerapkan Perda yang telah disetujui bersama dengan DPRD. Peran kerja sama seluruh stakeholder sangatlah diharapkan," ujar Menteri Kesehatan RI.

Diketahui, acara ini turut pula dihadiri oleh para Dirjen dari Kementerian Kesehatan, Ketua Aliansi Bupati/Walikota Peduli Kawasan Tanpa Rokok, Gubernur DIY yang diwakili oleh Asisten 3 Setdaprov Yogyakarta, serta Bupati dan Walikota se-Indonesia. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 12 Juli 2017 , , ,

0 komentar for "SWM Hadiri Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota se-Indonesia di Yogyakarta"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional