Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sinergitas Antara JPKP dan Pemkab Talaud Wujudkan Rakyat Sehat

Matoneng: Tim Medis yang didatangkan dari BKMM Provinsi Sulut Manado.


Talaud, detiKawanua.com - Bertempat di PKM Melonguane, DPD JPKP Talaud dan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud bersinergi guna mewujudkan masyarakat Talaud sehat. Dengan mengusung tema "Rakyat Sehat Negara Kuat", DPD JPKP Talaud laksanakan Bhakti Sosial yang dimulai dengan Pemeriksaan Mata dan pemberian Kacamata gratis, Kamis (27/07).

Ketua DPD JPKP Talaud Suyanto Matoneng SE ME menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan salah satu kegiatan akbar yang di tahun 2017 ini dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan menghadirkan Tim Medis dari Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Provinsi Sulut untuk melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan kacamata secara gratis dan ketika ditemukan adanya Katarak, akan dilakukan operasi Jumat (28/07) besok, di RSUD Mala.

"Peran serta dari kita semua untuk menyukseskan kegiatan akbar ini bukan cuma sponsor kegiatan seperti Pemrov Sulut, Pemkab Talaud, Bank SulutGo Melonguane, BRI Melonguane, Mandala Finance Melonguane, BPJS Kesehatan Talaud, PMI Talaud, dan Lanal Melonguane, tapi seluruh masyarakat Talaud tentunya dengan datang sebagai peserta pemeriksaan dan pengobatan sekaligus dapat mendonorkan darah. Sehubungan dengan pemeriksaan mata ini, memang dapat dilihat banyak masyarakat yang datang bukan cuma seputaran Ibukota Melonguane tapi juga dari Pulau Salibabu dan dari Desa Alo Kecamatab Rainis. Ini menandakan bahwa masyarakat Talaud tentunya peduli akan kesehatan, karena dengan itu Nngara kita kuat," ujar Matoneng.

Senada dengan Matoneng, Wakil Sekretaris DPD JPKP Talaud Fandy Menaung ST SIP menyampaikan, kelihatan memang bahwa Panitia Bhakti Sosial sangat semangat dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Untuk hari pertama ini ,yang datang sebagai peserta pemeriksaan mata yakni 100 orang dan beberapa dari mereka akan dilakukan operasi katarak pada esok hari di RSUD Mal,a dan yang lainnya sudah diberikan Kacamata gratis okeh Panitia. Pantauan di kegiatan ini, panitia dan pihak Pemkab Talaud terus berkolaborasi dan berkomitmen guna menyukseskan kegiatan ini," ujar Menaung.

"Terima kasih kepada JPKP dan Pemkab Talaud yang sudah melaksanakan kegiatan yang mulia ini dan sangat membantu masyarakat, terutama bagi kami yang Lanjut Usia. Ini tidak akan terlupakan seumur hiduo saya dan tak akan terbalaskan," kata Hendriete Bawataa, Nenek 73 tahun, warga Desa Alo Utara.

Diketahui, personil JPKP Talaus yang hadir pada kegiatan perdana Bhakti Sosial Pemeriksaan Mata yakni Suyanto Matoneng SE ME, Arfan Rauf SKom, Marwan Pakaya, Fandy Menang ST SIP, Santy Losoh SSi, Jantje S. Gandaria SH, Hariady Rantealo SE, Hendra Lumi SIP, Ulnike Polandos, Darius Simon, Lili Lambanaung. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Sinergitas Antara JPKP dan Pemkab Talaud Wujudkan Rakyat Sehat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional