Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Minahasa Turut Serta di APKASI Expo 2017

Kadisbudpar Minahasa saat menerima Sertifikat APKASI Otonomi Expo 2017. /Ist

Jakarta, detiKawanua.com
- Guna mempromosikan Kabupaten Minahasa di kancah nasional maupun international, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali berpartisipasi dalam Asoaiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2017 "Trade, Tourisme dan Invesment”, yang berlangsung 19-21 Juli 2017, di Jakarta Compention Center Senayan, Jakarta.

APKASI Otonomi Expo 2017 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (19/07) lalu, mengusung tema “Menumbuhkembangkan Jiwa Enterpreneur Daerah dalam Menghadapi Persaingan Global,” sekaligus juga akan menggelar kegiatan business matching yang mempertemukan kebutuhan daerah dan pelaku usaha.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian SH mengatakan, APKASI Expo 2017 merupakan ajang strategi bagi institusi pemerintah dan pelaku usaha yang ingin menyosialisasikan berbagai kebijakan dan mempromosikan produk daerah guna merebut pasar global.

"Lewat dukungan penuh dari Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, diharapkan semua SKPD yang terlibat agar bisa tampil maksimal," ujar Siagian, yang kala itu juga didampingi Kepala Dinas Perdagangan Minahasa Moudy Lontaan, dan Kabag Ekonomi Setdakab Minahasa Mekry Sondey.

Sementara Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustivo Tumunda SE MSi, yang juga turut hadir, menambahkan, bahwa Pemkab Minahasa juga mengutus Wulan Minahasa Claudia Laki untuk mengikuti pemilihan Putri Otonomi 2017 dan mengharapkan topangan dan dukungan doa dari masyarakat Minahasa agar bisa berhasil dan meraih hasil terbaik.

Diketahui, Kabupaten Minahasa telah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana dalam menyukseskan kegiatan APKASI ini dengan menampilkan hasil-hasil kerajinan dan industri dari Minahasa. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI DR Soni Sumarsono MDM yang adalah mantan Plt Gubernur DKI Jakarta dan Plt Gubernur Sulut, yang juga penerima gelar Tonaas Umbanua Minahasa ini, terpantau mengunjungi secara khusus stand Pemkab Minahasa dan memberikan apresiasi. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Pemkab Minahasa Turut Serta di APKASI Expo 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional