Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemdes Bulawan Induk Bangun Jalan Desa

Jalan di Dusun 3 Bulawan Induk yang sedang dibangun. 

Boltim, detiKawanua.com - Guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satu upaya dilakukan oleh pemerintah desa (Pemdes) kepada warganya yakni peningkatan pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa.

Hal tersebut seperti dilakukan Pemdes Bulawan Induk, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), yang telah membangun jalan di dusun III sebagai penghubung dengan menggunakan paving block. Pembangunan jalan penghubung dimaksud, telah berjalan dengan baik meskipun beberapa warga enggan menghibahkan sebagian tanah milik mereka.

Dengan adanya pembuatan jalan paving block, warga setempat merasa lega sebab kendaraan beroda dua sudah bisa melintas dengan baik. "Bagus kalau jalannya sudah dibuat begini. Kendaraan roda dua sudah bisa melewatinya. Sebelumnya, motor kami susah melewatinya karena jalanya sempit," ujar, Risma (38) warga setempat, Minggu (30/07) siang tadi.

Sementara, Sangadi (Kades-red) Bulawan melalui Kaur Pembangunan DJ. Hilomalao mengatakan, pembangunan jalan tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan panjang sekitar 87 meter dan lebar 1.5 meter.

"Mudah-mudahan tahap kedua akan dilanjutkan, agar warga yang mau ke masjid sudah bisa melalui jalur ini," terang Hilomalao. 

Walaupun belum sampai terhubung ke tempat ibadah yang ada di bagian belakang, kata Dia, namun Pemdes sudah merencanakan agar jalannya bisa sampai sesuai harapan masyarakat. "Untuk sementara pembangunan sampai di sini yaitu sekitar 87 meter, nanti akan dilanjutkan. Sebab, jalan ini sudah masuk dalam perencanaan," ujarnya kepada sejumlah awak media. 

Selain itu, tambahnya, Pemdes Bulawan Induk telah membangun jalan dengan panjang sekitar 57 meter di dusun 1. "Kami (Pemdes-red) telah membangun jalan di dusun 1 sekitar 57 meter menggunakan paving block juga," tutup Hilomalao. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 30 Juli 2017

0 komentar for "Pemdes Bulawan Induk Bangun Jalan Desa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional