Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Paripurna KUA-PPAS APBD Boltim, Landjar: Tujuh Sektor Strategis Menjadi Prioritas Pembangunan

Bupati Landjar saat menyerahkan  KUA-PPAS APBD Boltim, Selasa (18/07).

Boltim, detiKawanua.com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Boltim Tahun Anggaran 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Boltim, Selasa (18/07) siang tadi.

Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, dihadiri Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, beserta jajaran perangkat daerah di lingkup Pemkab Boltim.

Bupati Sehan Salim Landjar SH dalam penyampaiannya mengatakan, KUA-PPAS Tahun Anggaran 2018 merupakan landasan program, kegiatan, dan anggaran yang hendak dicapai dan ditata dalam rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018. 
 
"Untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan kemasyarakatan, saya (Bupati) menitikberatkan pada tujuh sektor strategis yang menjadi prioritas pembangunan yang telah disepakati dalam forum Musrenbang RKPD Tahun 2018," ujar Bupati.

Ketujuh sektor yang perlu mendapat perhatian tersebut, kata Bupati, di antaranya penanggulangan kemiskinan, revitalisasi pertanian, pengembangan ekonomi lokal, pembangunan infrastruktur, pembangunan kawasan pariwisata, pelestarian hutan, dan reformasi birokrasi. 
 
"Prioritas pembangunan strategis tersebut telah disinkronkan dengan strategi pembangunan nasional yang mengacu pada Nawa Cita," terangnya.

Landjar berharap, KUA-PPAS yang akan dijadikan kesepakatan bersama penyusunan rancangan APBD dapat merefleksikan harapan dan keinginan masyarakat secara riil, serta mengacu pada skala prioritas pembangunan. 
 
"Berbagai program dan kegiatan di tahun 2018 harus memperhatikan urgensi, skala prioritas, serta bersinergi dengan program provinsi dan nasional‎," papar Bupati Landjar.  (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 18 Juli 2017

0 komentar for "Paripurna KUA-PPAS APBD Boltim, Landjar: Tujuh Sektor Strategis Menjadi Prioritas Pembangunan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional