Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Paripurna 2 Ranperda Inisiatif DPRD Dihadiri Pemkab Talaud

Bupati Manalip memberikan tanggapan pada Rapat Paripurna 2 Ranperda yang digelar DPRD Talaud, Selasa (18/07).

Talaud, detiKawaanua.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud dalam rangka penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2016, dan Penyampaian Ranperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud T.A 2017, yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM), Forkopimda Talaud, Sekdakab Talaud Ir Adolf Binilang ME, Pejabat Eselon II, III, dan IV.

Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua Dekab Talaud George Rompah SPd didampingi Wakil Ketua Dekab Talaud Jakob Mangole SE, dan Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar, serta Anggota DPRD lainnya yakni Godfried Timpua SIP, Semuel Bentian SH MH, Max FM Lua, Didimus Parapaga BA, Godfried Timpua SIP, Frely S. Manahampi SH, Pdt. Van HR Ambuliling STeol, Meike Manganguwi, Voker Pelle, Haroni Mamentiwalo, Joutje Adam SH, Anastasius Tiolong SPd, Reko Poae SPd, Richard Mahole SH MH, dan Jim W. Maatuil SPd.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE menyatakan setuju dengan 2 (dua) rancangan Ranperda Isiatif DPRD Talaud tentang Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Ranperda Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud. Kendati demikian, Bupati perempuan pilihan rakyat porodisa ini memberikan catatan bersama, agar Ranperda tersebut tetap mengacu hukum yang berlaku dan memperhatikan asas efisiensi dan akuntabilitas dengan memperhatikan keuangan daerah.

"Pada dasarnya Pmekba Talaud menyetujui kedua Ranperda Insiatif DPRD. Kemudian juga harus memperhatikan bersama terutama untuk Pimpinan SKPD dapat mengkaji atas 2 (dua) Ranperda tersebut yang mengacu kepada ketentuan hukum yang berlaku sehingga Ranperda tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat juga bermanfaat untuk masyarakat dengan memperhatikan asa efisiensi dan akuntabilitas dan juga memperhatikan keuangan daerah," ujar Manalip, Selasa (18/07) kemarin.

Menanggapi hal yang sama, Ketua Fraksi Partai Golkar Talaud Max FM Lua mengatakan, menerima 2 Ranperda Inisiatif DPRD untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

"Kami Fraksi Partai Golkar Talaud, dengan ini menyatakan menerima 2 Ranperda yang menjadi inisiatif tersebut untuk dibahas ke tingkat selanjutnya, dan mendapatkan persetujuan bersama dengan Bupati Kepulauan Talaud," kata Lua. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 Juli 2017 ,

0 komentar for "Paripurna 2 Ranperda Inisiatif DPRD Dihadiri Pemkab Talaud"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional