Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Masyarakat Minta Pemkab Minsel Evaluasi dan Tinjau Izin PT SEJ

Minsel, detiKawanua.com - Kembali Keberadaan PT Sumber Energy Jaya (SEJ) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai jadi sorotan masyarakat. Sejumlah warga meminta pemerintah untuk menghentikan sementara eksploitasi emas dari PT SEJ karena diduga belum melengkapi surat izin pertambangan.

"Pemerintah seharusnya bijak menyikapi terkait surat izin PT SEJ yang diduga belum lengkap dan seharusnya eksploitasi emas dihentikan sementara. Nanti, kalau izin pertambangan sudah lengkap, barulah dilanjutkan," ujar Julius Pesik, selaku Ketua Minahasa Selatan Coruption Watch (MSCW) kepada awak media

Senada dengan Ketua MSCW tersebut, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH mengakui, bahwa terkait izin PT SEJ pada pertemuan beberapa waktu lalu baru disampaikan secara lisan dan pihaknya belum melihat langsung surat izinnya.

"Secara lisan pihak PT SEJ mengatakan sudah ada izin, namun saya belum melihat suratnya. Yang lalu mereka mengatakan tinggal menunggu izin pinjam pakai dari Kementrian Kehutanan. Sekitar setahun yang lalu mereka mengatakan sudah memiliki izin pinjam pakai tersebut," tukas Rommy Pondaag, di ruang kerjanya, Selasa (18/07).

Dirinya menambahkan, sebagai anggota DPRD Minsel yang melekat fungsi pengawasan mengingatkan agar pihak managemen PT SEJ jika tidak sesuai aturan maka Pemerintah harus ambil tindakan.

"Tapi kalau PT SEJ sudah sesuai aturan, maka kita masyarakat harus menerima. Namun kalau tidak sesuai aturan, pemerintah harus mengevaluasi dan kalau perlu ijin ataupun kontrak ditinjau kembali. Pemerintah harus bertindak tegas,  jangan terkesan pasif," ujar Pondaag

Dirinya menyarankan, apa yang sudah menjadi kesepakatan PT SEJ ketika datang ke Minsel harus segera direalisasikan.

Managemen PT SEJ, Putra, ketika dikonfirmasi melalui Nomor HP 0855785xxxx, HPnya tidak aktif. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 Juli 2017 ,

0 komentar for "Masyarakat Minta Pemkab Minsel Evaluasi dan Tinjau Izin PT SEJ"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional