Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lontaan-Sandag Nyatakan Sikap Siap Tarung di Musda KNPI Mitra

Polce Lontaan dan Ruland Sandag.

Mitra, detikawanua.com - Makin dekat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang diperkirakan berlangsung bulan September 2017  mendatang, membuat sejumlah kader pemuda potensial di daerah ini mulai menonjolkan diri untuk bertarung.

Beberapa kader muda yang sudah menyatakan sikap dan didukung sejumlah kader Pengurus Kecamatan (PK) maupun OKP (organisasi kepemudaan) mulai terlihat, seperti Erny Kumesan (Ketua PK Tombatu), Polce Lontaan (Ketua PK Posumaen), dan Ruland Sandag (Ketua PK Silian).

Lontaan yang bahkan di setiap kesempatan terang-terang menyatakan keseriusan untuk bertarung memperebutkan  posisi Ketua DPD KNPI Mitra, tentunya akan menjadi kandidat kuat ke depannya.

"Saya serius akan maju mencalonkan diri disuksesi nantinya. Jaringan sudah saya bentuk dan bahkan sudah mendapat dukungan dari rekan-rekan," ungkap Lontaan.

Berbeda dengan Sandag yang sudah dipastikan didukung penuh dan mendapatkan mandat dari sejumlah PK, akhirnya sudah menyatakan sikapnya untuk maju bertarung.

"Demi kemajuan KNPI dan kepemudaan, tentu selaku kader punya tanggung jawab untuk membawa KNPI menjadi lebih baik. Jika diberikan kesempatan, tentu saya bersedia menjalankan amanat itu," ujar Sandag, yang juga Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) ini.

Meski begitu, menurut Sandag, siapa pun kader yang nantinya mendapat kepercayaan memimpin KNPI Mitra, yang terpenting punya komitmen membangun dan membesarkan organisasi, terutama dalam mengawal program pemerintah daerah di bawah kepemimpinan bupati James Sumendap.

"Dan yang paling penting harus lebih baik dari saat ini. Tidak mementingkan kepentingan peribadi atau kelompok tertentu dalam menakhodai KNPI ke depannya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Ratahan Noldy Pangkerego, menyatakan sikapnya untuk memilih sosok yang bisa membesarkan dan mengsejahterakan organisasi kepemudaan di daerah ini. "Bagi kami, Sandag adalah kader potensial yang harus kami dukung," ujar Pangkerego. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Lontaan-Sandag Nyatakan Sikap Siap Tarung di Musda KNPI Mitra"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional