Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

JJT Pimpin Rapat Paripurna DPRD Minsel


Minsel, detiKawanua.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan yang berlangsung Selasa (18/07), berjalan sesuai dengan rencana.

Adapun rapat yang diawali dengan pembacaan daftar hadir oleh Ketua DPRD Jenny. J Tumbuan, SE ( JJT ) yang didampingi oleh Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH mengatakan, telah memenuhi qourum sehingga secara sah rapat tersebut dinyatakan terbuka.


Selaku Pimpinan sidang, JJT tak lupa mengucapkan selamat kepada masyarakat Minahasa Selatan yang beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan pengucapan syukur serta peran aktif Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang boleh menjaga keamanan dan ketertiban hingga pengucapan syukur boleh berjalan dengan baik

Adapun Pembuatan Ranperda dalam penjelasannya oleh Ketua Balegda DPRD Minahasa Selatan Harianto Suratinoyo mengatakan, pembentukan ranperda adalah Inisiatif Pimpinan dan Anggota yang bertujuan untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga Perwakilan Rakyat Daerah dalam melaksanakan primer dan wewenang lembaga antara DPRD Kabupaten dan Pemerintah Daerah (Pemda).


Untuk melaksanakan ketentuan Pasal 124 Ayat 2, Pasal 178 Ayat 2 dan Pasal 299 Ayat 2 UUD No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, maka Sudah memandang perlu Untuk menetapkan Peraturan tentang hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.18 Tahun 2017. "Dengan adanya perhatian dari Pemerintah Pusat, maka Pimpinan dan Anggota DPRD Minahasa Selatan telah berkomitmen melakukan peningkatan kerja demi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan Rakyat" terangnya.


Bupati Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu, SE mengawali sambutannya, menyambut baik Ranperda yang telah dibuat oleh Pimpinan bersama Anggota DPRD.

Lanjut CEP, mengacu dalam UUD NO.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dengan tegas menyebutkan, bahwa penyelenggaraan Pemerintah Daerah dilaksanakan oleh DPRD dan kepala Daerah sebagai satu kesatuan penyelengaraan yang telah diberi mandat oleh rakyat untuk melaksanakan tugas. Sebagai salah satu unsur Pemerintah Daerah, DPRD diharapkan mampu membawa nilai-nilai dan memperjuangan aspirasi masyarakat dan daerah. Sebab, tolak ukur keberhasilan DPRD dalam menjalankan amanat rakyat tidak luput dari sumber daya manusia.


Untuk itu dalam menunjang hal tersebut, diperlukan Koordinasi antara DPRD serta Pemerintah Daerah agar terjalin hubungan yang baik dan harmonis serta tidak saling mendominasi satu sama lain sehingga pola keseimbangan Pemerintah Daerah dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan dan kesejahteraan rakyat. "Saya yakin dan percaya, semangat dan kekompakan ini akan terus diwujudnyatakan dalam membangun daerah Minahasa Selatan yang semakin Hebat dan Terdepan dibandingkan dengan daerah lain. Untuk itu, saya menerima Ranperda ini dan di lanjutkan dalam pembahasan berikutnya sesuai tata tertib yang berlaku," ketusnya.

Usai sambutan bupati, ke-5 Fraksi yang ada di DPRD telah sepakat dan menyetujui bahkan menyerahkan hasil Rapat Paripurna ke Pimpinan sidang untuk dibahas ke tingkat selanjutnya. Turut serta dalam Rapat Paripurna, Sekdakab Drs. Danny Rindengan, MSi, As I. II. III, unsur Forkopimda, bersama Seluruh Pejabat PD serta para Camat. (Vandy/hpm)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 Juli 2017 ,

0 komentar for "JJT Pimpin Rapat Paripurna DPRD Minsel"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional