Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jaringan 4G di Talaud, Perdana Operasi di Miangas

Selesainya pemasangan 4 G di Miangas. 

Talaud, detiKawanua.com - Peningkatan layanan internet cepat dari 2G ke 4G, dari PT. TELKOMSEL sebagai operator penyelia jasa layanan atas prakarsa pemerintah, kini Perdana di Kabupaten Talaud tepatnya Miangas yang berbatasan dengan Filipina sudah dioperasikan jatingan 4G tersebut. Pemasangan ini telah dilakukan beberapa waktu lalu. Demikian disampaikan Kabid E-Governance Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Talaud Will France Saranaung SKom di Miangas lewat via ponsel.

"Yang sedang dikerjakan saat ini bukan 4G saja tapi yang sementara di pasang saat ini yaitu akses free WiFi di beberapa titik, TVRI dan juga RRI," katanya singkat.

Informasi ini turut dibenarkan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip melalui Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang ME.

"Miangas tak ada lagi masalah signal, di sana sudah terpasang 4G. Masalah sekarang tinggal di Melonguane. Tapi setelah kedatangangan Menkominfo di Miangas pada Senin 31 Juli mendatang, pemasangan 4G selanjutnya di Melonguane. Jadi dorang di sana tidak ada lagi masalah signal," ungkap Binilang, Selasa (25/07).

Ditambahkan Binilang, atas komitmen dan perhatian Bupati yang kuat dalam membangun sarana prasarana termasuk di bidang telekomunikasi dan informatika. Kepala daerah wanita pertama di tanah Porodisa itu dipastikan akan menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada selasa malam nanti.

"Pada hari Sabtu tanggal 29 Juli nanti, Ibu Bupati bersama kami akan ke Miangas untuk persiapan penyambutan Menteri Kominfo dan rombongan dan juga memantau situasi kondisi di sana," tambahnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 Juli 2017 ,

0 komentar for "Jaringan 4G di Talaud, Perdana Operasi di Miangas"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional