Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Inilah Nasib Kartolo Paputungan Setelah Tidak Lagi Sebagai Hukum Tua

Minsel, detiKawanua.com - Siapa sangka seorang "mantan" pejabat yang tadinya disanjung sebagai Kepala Kampung atau sering disebut Hukum Tua di salah satu desa di kecamatan Tenga ini, ternyata setelah tidak lagi menjabat bisa terjun sebagai tukang "Tibo Ikan " alias penjual ikan keliling kampung dan keliling pasar. Bukan hanya itu, profesi Tukang Ojek-pun dijalaninya dengan suka cita dan lapang dada.

Ditemui usai melakukan tugas mengantar penumpang dengan ojek yang dijalaninya sejak nonaktif sebagai hukum tua, Kartolo Paputungan (KP) mengaku apa yang sementara ditekuninya ini adalah berkah. Karena menurut KP, pekerjaan Tibo Ikan itu sudah biasa ia lakukan sebelum jadi hukum tua, bahkan masih menjabat hukum tua terkadang masih dilakoninya.

"Yang namanya mencari nafkah bagi saya yang penting halal apa saja akan saya lakukan, tak peduli apa kata orang. Bahkan ada orang yang tadinya teman sesama hukum tua sampai kaget semabari berkata,: Ado.. Kartolo kiapa ngana so jadi bagini. Saya hanya menjawab, untung kita masih diberikan kesehatan setelah tidak lagi sebagai Kumtua, jadi kesehatan kita mo gunakan untuk melakukan hal positif," imbuh Kartolo.

Salah satu warga desa Sapa Timur, Junaidy Mamonto justru merasa termotivasi jika melihat keadaan KP alias Kartolo, harus terjun menjadi tukang ojek dengan tidak malu kepada masyarakat Sapa Timur yang pernah di bawah pemerintahannya. "Saya bangga lihat KP. Meski mungkin ada rasa malu, tapi beliau tetap enjoi saja menjalankan tugas dengan baik," ujar Junaidy.

Anak kedua KP, Wiranto Paputungan saat ditanya apa yang ada di benaknya sebagai anak, ketika melihat orangtanya yang mantan hukum tua harus menjadi tukang ojek dan Tibo Ikan, dengan lantang Anto menjawab, "Saya sangat bangga dapat ayah yang bertanggung jawab dan tidak malu atau gengsi terus bekerja untuk kami," aku Anto. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 06 Juli 2017 ,

0 komentar for "Inilah Nasib Kartolo Paputungan Setelah Tidak Lagi Sebagai Hukum Tua"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional