Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ini Perkembangan Percepatan Ring Road 3 dan KEK Pariwisata di Likupang

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut terus memacu sektor pembangunan di wilayah Bumi Nyiur Melambai ini yang salah salah satunya menseriusi percepatan pembuatan jalan Ring Road 3 jalur Winangun-Malalayang sebagai penunjang akses cepat roda perekonomian di Sulut.

Kepala dinas PU Sulut, Stieve Kepel mengatakan untuk persiapannya Pemprov sudah matang. Sebagaimana pada waktu lalu melalui tim teknis dari pusat sudah turun lapangan serta melaksanakan rapat koordinasi bersama. "Basic Designnya sudah, tinggal AMDAL (Analisa Dampak Lingkungan,red). 

Penganggarannya nanti pada tahun depan sebagaimana komitmen pemerintah juga sudah terpenuhi dalam artian sudah siap. Namun, tinggal menunggu pelaksanaan proses pembebasan lahan saja," kata Kepel, kapada wartawan, Senin (31/07) tadi di kantor Gubernur.

Adapun menurutnya dari keinginan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) itu pada satu tahun anggarannya, pelaksanaan pembangunan jalan Ring Road 3 itu sudah terlaksana pengerjaannya sepanjang 10,6 Kilo meter  tersebut.

"Begitupun untuk pembangunan jalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Bandara Sam Ratulangi - Likupang Minahasa Utara sepanjang 33,4 kilo meter juga saat ini sementara dan sudah siap, dan masih dilakukan rapat pembahasan bersama pihak investornya," tandas Kepel.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 31 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Ini Perkembangan Percepatan Ring Road 3 dan KEK Pariwisata di Likupang"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional