Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hadiri HUT ke-26 GMIM Anugerah Lowu Satu, Sumendap Dampingi Dondokambey Sumbang Rp 250.000.000

Bupati dan Wabup Mitra foto bersama Gubernur Sulut saat Ibadah Syukur HUT ke-26 GMIM Anugerah Lowu Satu.

Mitra, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Minggu (16/07), mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menghadiri ibadah syukur HUT ke-26 GMIM Anugerah Lowu Satu, Wilayah Ratahan.

Ketua Panitia yang juga Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli dalam laporan kegiatan mengatakan, sebelum pelaksanaan ibadah puncak dalam memperingati HUT Jemaat sudah diawali dengan berbagai kegiatan, seperti KKR, Malam sabda dan nada untuk pembangunan yang bekerja dengan akademi Santa Lukas Tomohon melaksanakan pelayanan fisioterapi.

"Sebelum puncak kegiatan, panitia sudah menggelar berbagai kegiatan menyemarakan HUT jemaat, baik pengumpulan dana untuk pembangunan, begitu juga ibadah dan pelayanan lainnya," ungkap Kandoli.

Sementara itu, Bupati James sumendap SH dalam sambutannya berharap, kiranya dengan moment HUT kali ini semua jemaat bisa menciptakan suasana rukun, dan jangan cepat percaya hal-hal yang bisa merusak tatanan kehidupan bersaudara, berkeluarga, dan jemaat berjemaat.

"Selaku bupati, saya mengajak mari torang baku baku bae, baku baku sayang, dan jangan mudah terprovokasi, karena sudah kewajiban untuk mengingatkan. Apalagi sudah memasuki tahun politik, agar kita bisa menjaga dan saling mengingatkan, pentingnya menjaga kerukunan, kedamaian, dan menghindari perpecahan bahkan pertikaian akibat kondisi politik, yang pastinya akan menimbulkan perbedaan satu sama lain," ajak Sumendap.

Di kesempatan yang sama juga, Gubernur yang berkesempatan hadir mengatakan, kiranya di momen HUT selalu ada berkat dari Tuhan Yesus, sehingga diharapkan jemaat mampu membangun iman. Karena sudah menjadi tanggung jawab pemerintah baik kabupaten/kota untuk berkomitmen dalam pembangunan rumah ibadah sebagai penunjang dalam beribadah.

"Kita harus bekerja bersama seiring sejalan. Pemerintah tetap akan mensuport kegiatan gereja, karena warga gereja merupakan rakyat, sehingga dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk menunjang program yang dijalankan bisa tuntas," terang Dondokambey, yang juga memberikan bantuan 250 juta untuk pembangunan gereja.

Sebelumnya, ibadah puncuk HUT jemaat ke-26 Jemaat Anugerah Lowu Satu dipimpin Ketua BPW Ratahan, Pdt Hermanus Paat didampingi Ketua BPMJ Pdt Demsi Gosal, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat baik Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 16 Juli 2017 ,

0 komentar for "Hadiri HUT ke-26 GMIM Anugerah Lowu Satu, Sumendap Dampingi Dondokambey Sumbang Rp 250.000.000"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional