Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Hadiri Halal Bihalal Kemenag, Sumendap: Pemimpin Tidak Boleh Melihat SARA

Bupati Sumendap saat menghadiri Halal Bihalal Kemenag Minahasa Tenggara.

Mitra, detiKawanua.com
- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Kamis (13/07), menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H Kementerian Agama Mitra.

Dalam sambutan, JS sapaan akrab Bupati James Sumendap, menegaskan, pemimpin harus mampu berada di tengah masyarakat tanpa melihat suku agama dan ras (SARA). Karena menurut JS, dirinya menjadi pemimpin karena doa seluruh masyarakat.

"Menjadi pemimpin saya akan berlaku adil dan menempatkan diri di tengah-tengah agama yang ada, karena umat Muslim juga bagian dari masyarakat Mitra," tegas Sumendap.

Lebih lanjut Sumendap mengatakan, Halal Bihalal mengingatkan kembali perjuangan melalui bulan suci Ramadhan, dan diharapkan mampu memulai kembali dan memperbaiki kekurangan lewat introspeksi diri sehingga menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Mari kita introspeksi diri kita menghayati bulan suci yang baru saja diperingati, sehingga bisa lebih bermakna dalam hidup ini," terangnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Mitra Aswin Kiai Demak, menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada bupati yang turut hadir dan mendukung penuh kegiatan Halal Bilhalal Mitra 2017, dan diharapkan terjalin terus silahturahmi serta sinergitas yang baik.

"Halal Bihalal ini menjadi bagian kebersamaan antara Kemenag dan Pemkab Mitra, diharapkan mampu terjaga dan terjalin terus. Terlebih perhatian bupati yang sangat tinggi kami apresiasi," pungkasnya. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 13 Juli 2017 ,

0 komentar for "Hadiri Halal Bihalal Kemenag, Sumendap: Pemimpin Tidak Boleh Melihat SARA"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional