Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Guna Pembangunan TPA, Dalam Waktu Dekat Pemda Boltim Siapkan Lahan Lima Hektar

Bupati Landjar foto bersama Kepala Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman Sulut dan rombongan.

Boltim, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menseriusi rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan penyambungan air minum di Boltim.

Hal itu terlihat dari kehadiran Kepala Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Abubakar Idrus, di Kediaman Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, Rabu (26/07). "Sudah saatnya Bolaang Mongondow Timur ada TPA," ujar Idrus didampingi Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) Air Minum Pemprov Sulut Roni Londah.

Bupati menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pemprov Sulut terhadap Boltim dari sisi pengembangan lingkungan. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah mengunjungi Boltim, guna melihat dari dekat kesiapan lokasi atau lahan pembangunan TPA sebagaimana harapan pemerintah dan masyarakat," kata Eyang, sapaan akrab Bupati.

Eyang mengakui, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum, beberapa waktu silam telah menyarankan kepada Pemda Boltim untuk menyiapkan lahan TPA, namun belum terealisasi karena terkendala beberapa hal, di antaranya transisi kepemimpinan pada tahun 2015. Dia berharap, tahun ini apa yang telah direncanakan dapat terwujud. "Insya Allah selambat-lambatnya Agustus 2017, saya sudah dapat menyiapkan lahan untuk TPA, sehingga program tentang lingkungan hidup dan kebersihan dapat terwujud dengan baik," terang Bupati.

Bupati menambahkan, akan segera membentuk Unit Pelaksana Tekhnis di Badan Lingkungan Hidup sebagai penanggung jawab pengelolaannya. "Agustus selambatnya, saya (Bupati) akan menyerahkan data lahan minimal 5 Hektar, sehingga program ini akan berjalan dengan baik," jelas Eyang. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Juli 2017 ,

0 komentar for "Guna Pembangunan TPA, Dalam Waktu Dekat Pemda Boltim Siapkan Lahan Lima Hektar"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional