Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gumalangit Resmi Buka Workshop RAD-SDGs 2016-2021

Suasana workshop penyusunan RAD-SDGs 2016-2021 di Boltim.

Boltim, detiKawanua.com -
Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit, membuka secara resmi Workshop Penyusunan Rencana Aksi Daerah Sustainable Development Goals (RAD-SDGs) Tahun 2016-2021, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Boltim, Kamis (27/07), dengan narasumber dari Bappeda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Yenny Palit dan DR. Een Walewangko SE.Msi.

Di hadapan peserta workshop, Gumalangit mengatakan, Sustainable Developmet Goals (SDGs) adalah dokumen perencanaan yang akan menjadi acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia, di mana konsep SDGs adalah melanjutkan konsep pembangunan millenium development goals yang sudah berakhir tahun 2015. "Konsep SDGs bertujuan, untuk mengakhiri bentuk kemiskinan di manapun, mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, dan meningkatkan gizi," terang Gumalangit.

Dirinya menambahkan, ‎rencana aksi daerah  SDGs Tahun  2016-2021 sejalan dengan visi dan misi Boltim dalam RPJMD Tahun 2016-2021, untuk itu Wabup berharap para peserta serius dalam mengikuti kegiatan. "Saya (Wabup) minta seluruh pimpinan SKPD, agar secara serius dan bersama-sama mengikuti kegiatan, dan selanjutnya menyusun rencana yang bisa membantu masyarakat untuk hidup lebih sejahtera," tutur Wabup. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Juli 2017

0 komentar for "Gumalangit Resmi Buka Workshop RAD-SDGs 2016-2021"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional