Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

GSVL Undang Walikota se Indonesia Hadiri Manado Fiesta 2017

Walikota Lumentut bersama isteri saat menghadiri Welcome Dinner Rakernas APEKSI ke-12 tahun 2017.

Malang, detiKawanua.com - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), didampingi istri Prof DR Juleyta PA Runtuwene menghadiri Welcome Dinner dalam rangka mengawali kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XII tahun 2017 di Kota Malang, Propinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL tak lupa ikut mensosialisasikan Manado Fiesta 2017, iven akbar di Kota Manado yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 10 September 2017 nanti.


GSVL, yang mantan Ketua Apeksi periode 2011-2016 tersebut, bahkan ikut mengundang dan mengajak rekan-rekan Walikota se Indonesia untuk bisa hadir di Manado Fiesta 2017 nanti. 

"Acara welcome dinner peserta Apeksi ini, merupakan moment saling tegur sapa sesama Walikota. Dan ini kesempatan kita untuk bisa mengundang dan mengajak Pemerintah Kota atau rekan walikota lainnya, agar bisa datang ikut meramaikan iven Manado Fiesta bulan September mendatang," jelas Walikota GSVL, di alun-alun Balai Kota Malang, Selasa (18/07) malam tadi. . 

Ditambahkannya, kegiatan Rakernas APEKSI ini dilaksanakan untuk kita para Walikota saling berbagi pengalaman dalam mengelola pemerintahan yang ada. Sehingga ada peningkatan pelayanan ke tengah masyarakat pungkas Walikota terbaik se Indonesia itu. 

 
Makan malam yang dihadiri 98 walikota anggota APEKSI itu, dijamu Walikota Malang H Moch Anton dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Acara yang dikemas penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, diisi dengan pagelaran seni dan budaya dari Pemkot Malang.

Walikota Malang HM Anton mengatakan, ada beberapa alasan ditetapkannya Kota Malang sebagai tempat pelaksanaan Rakernas APEKSI tahun 2017. Alasan itu antara lain, kesiapan daerah, kemudahan aksesibilitas daerah, juga kesiapan akomodasi tempat menginap. "Kota Malang sangat siap," ujarnya.

Selain itu, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Kota Malang oleh kota-kota lain di Indonesia. "Kota Malang memiliki sejumlah inovasi yang ilmunya bisa dibagi. Tentu kami bisa saling berbagi. Kota Malang memiliki banyak inovasi, dan yang terpenting inovasi itu datang dari bawah, dari warga langsung," tukasnya. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 18 Juli 2017 , ,

0 komentar for "GSVL Undang Walikota se Indonesia Hadiri Manado Fiesta 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional