Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gerakan Hati PKK, First Lady Sulut Apresiasi Keberhasilan Pemanfaatan Lahan Kosong

Manado, detiKawanua.com - Sebagai wujud kecintaan Ketua TP-PKK Sulawesi Utara, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan terhadap dunia pertanian, sebagian pekarangan yang berada di belakang kantor TP-PKK Sulut dijadikan kebun mini yang berisikan tanaman sayuran, diantaranya terong dan cabai. Dimana pada Senin (31/07) sore tadi, pada kegiatan panen bersama Ibu Rita yang didampingi Wakil Ketua Pokja III TP-PKK Sulut, Ir. Jean Sumilat-Kodoati langsung memanen hasil kebun dari puluhan pohon terong.

Adapun isteri tercinta dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun tak mampu menahan senyum khasnya dan menyatakan rasa gembira atas keberhasilan pemanfaatan lahan kosong oleh para pengurus TP-PKK Sulut.

"Keberhasilan panen ini menjadi bukti bahwa lahan yang mulanya tidak terpelihara, dapat disulap bernilai ekonomis dan memberi keuntungan," katanya.

Ketua TP-PKK Sulut ini pun berharap agar seluruh pengurus PKK di Kantor Kota se-Sulut dapat mengikuti hal serupa. Apalagi itu untuk menunjang Gerakan HATINYA PKK yang merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama PKK. Dimana melalui HATINYA PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar untuk mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

"Disamping itu, gerakan HATINYA PKK meliputi pemanfaatan pekarangan dengan tanaman, diantaranya kebun gizi keluarga dengan buah dan sayur, apotik hidup dengan tanaman obat tradisional, warung hidup dengan aneka bumbu dan rempah serta tanaman pelindung/tanaman keras," tandas Ir Rita.

Turut hadir dalam kegiatan itu, pengurus TP-PKK Sulut lainnya. (bs/tim)
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 31 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Gerakan Hati PKK, First Lady Sulut Apresiasi Keberhasilan Pemanfaatan Lahan Kosong"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional