Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Estephanus Rolly Untu Resmi Pimpin Keuskupan Manado, JWS: Selamat Kepada Uskup Baru

Bupati Sajow saat menghadiri Pentahbisan Uskup Manado di Stadion Maesa Tondano, Sabtu (08/07).

Minahasa, detiKawanua.com - Prosesi pentahbisan Uskup terpilih Manado, Mgr Benediktus Estephanus Rolly Untu, Sabtu (08/07), dihadiri lebih dari 35 ribu orang, termasuk uskup seluruh Indonesia, Duta Besar Vatikan Untuk Indonesia, dan seorang Kardinal di Stadion Maesa Tondano.

Acara berlangsung dengan Liturgi Bacaan yang diangkat dalam Bacaan Alkitab 1 Yohanes 1: 5-10 yang bunyinya, "5. Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. 6. Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran. 7.Tetapi jika kita hidup di dalam terangsama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa. 8. Jika kita berkata,bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. 9. Jika kita mengaku dosa kita,maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. 10. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita," demikianlah sabda Tuhan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan selamat menjalankan tugas kepada Uskup Mgr Benediktus Estephanus Rolly Untu, yang pada hari ini resmi ditahbiskan.

 "Dalam kesempatan ini, saya sangat  mengharapkan peran keuskupan Manado agar dapat menjalankan tugas dalam memperkuat iman dalam membangun provinsi Sulut ke arah yang lebih baik," terang Dondokambey.

Bersyukur kepada Tuhan, karena provinsi kita saat ini menjadi barometer bagi daerah lain dan sering disebut The Land of Smiling People. menjadi pusat perhatian, karena dinamika masyarakat yang baik di antara umat beragama tercipta di sini.

"Berbagai prestasi dapat diraih bukan hanya karena kerja keras pemerintah, melainkan peran pemuka agama  dan Keuskupan Manado dalam membangun iman dan percaya masyarakat terhadap Juru Selamat umat manusia, Tuhan Yesus Kristus," jelas Dondokambey, sembari mengatakan, kepada Msg Yosep Suatan  terima kasih karenaa telah bertugas dengan baik di kota Manado, dan selamat datang kepada Msg Benediktus Estephanus Rolly Untu yang wilayahnya meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, karena telah resmi menjadi uskup, dan kiranya dapat membantu pemerintah dalam membangun Sulawesi Utara.

Sementara Itu Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) mengatakan bangga, karena kabupaten Minahasa bisa dipilih menjadi tempat pelaksanaan kegiataan akbar ini.

"Bersyukur karena Minahasa bisa menjadi tempat pentahbisan Uskup termuda se Indonesia, dan dihadiri oleh ribuan peserta yang antusias mengikuti jalannya prosesi kegiatan ini," ungkap JWS

Dalam kegiatan ini, 245 Personil diturunkan Polres Minahasa demi melakukan pengamanan, dibantu oleh Kodam 13 Merdeka dan Kodim 1302.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong, Peserta dari Paroki Keuskupan Wilayah Sultenggo. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 08 Juli 2017 , , ,

0 komentar for "Estephanus Rolly Untu Resmi Pimpin Keuskupan Manado, JWS: Selamat Kepada Uskup Baru"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional