Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dua Hajatan Akbar di Sulut Ini Dimatangkan Panitia Gabungan Pemprov Sulut

Sulut, detiKawanua.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2017 dan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara tanggal 23 September 2017 nanto, melalui panitia pelaksana yang dibawahi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulut, M.Rudi Mokoginta pada Kamis (13/07) telah kembali menggelar rapat terpadu bersama jajaran panitia dari segenap SKPD Pemprov Sulut beserta unsur TNI/Polri di ruang WOC kantor Gubernur.

Melalui release Humas Pemprov Sulut, Roy Saroinsong selaku Kabag Humas mengatakan bahwa rapat yang dipimpin Asisten II Setdaprov Sulut tersebut, selain lebih mematangkan dan pemaksimalan kegitan, juga demi mensukseskan dua agenda akbar tersebut.

"Upacara bendera dan memperingati  detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945, kali ini akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga Lapangan KONI Sario Manado, yang sekaligus upacara penurunan bendera Sang Merah Putih pada petang harinya nanti. Dimana upacara kali ini berbeda dengan pelaksanaan upacara pada  tahun-tahun sebelumnya digelar di lapangan Kantor Gubernur Sulut jalan 17 Agustus," terang Saroinsong.

Dari segi persiapan dan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulut itu menurutnya dalam rapat itu telah dibahas melalui masing-masing seksi kepanitiaan.

"Agar nantinya dapat berlangsung khidmat, meriah dan juga nantinya dapat membangkitkan gairah pembangunan serta dapat diikuti segenap lapisan dan kalangan masyarakat luas," ujarnya yang juga merupakan salah satu panitia Sie Publikasi dan Dokumentasi.

Adapun pada pencanangan segenap rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke -72 tingkat Provinsi Sulut kali ini juga, pembukaannya kata Roy, akan dilangsungkan pada hari Jumat, tanggal 04 Agustus 2017 pukul 06.00 WITA di Halaman Kantor Gubernur Sulut.

"Sebelumnya sejak tanggal 1 Agustus 2017, oleh setiap perangkat daerah maupun instansi pemerintahan wajib memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih dan ornamen bernuansa kemerdekaan seperti umbul-umbul hingga tangga 31 Agustus," tandas Saroinsong. 

Dimana Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik, Bahagia Mokoagow menyatakan kesiapan untuk membangun koordinasi terpadu pada aspek Keprotokolan, dalam hal tata kelola tempat upacara, pengaturan tata tempat dan sisi teknis lainnya bersama jajaran Kodam XIII Merdeka, Polda Sulut dan Lantamal VIII Manado maupun unsur para panitia seksi acara, protokoler apel kehormatan dan renungan suci. Hal senada juga turut diungkapkan Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekda Provinsi Sulut, Jimmy Ringkuangan yang juga selaku unsur panitia Sie umum, perlengkapan dan angkutan, telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung semisal berupa kursi dan tenda kehormatan, mimbar maupun tiang bendera di lokasi kegiatan. (tim)
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 Juli 2017

0 komentar for "Dua Hajatan Akbar di Sulut Ini Dimatangkan Panitia Gabungan Pemprov Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional